Hendak Melahirkan, Ibu Hamil Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanggamus bertambah tiga kasus. Terhitung sejak Minggu (2/5). Salah satunya ibu hamil yang akan bersalin.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tanggamus dr. Eka Priyanto mengatakan, penambahan diidentifikasi sebagai pasien nomor 591. Ia adalah perempuan berusia 26 tahun dari Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka.

“Kemudian pasien 592, laki-laki berusia 38 tahun asal Pekon Gunung Tiga, Kecamatan Ulubelu dan pasien 593, perempuan 67 tahun dari Karangrejo, Kecamatan Semaka,” kata Eka, Selasa (4/5).

Eka mengungkapkan, pasien 591 merupakan kasus baru. Mulanya diantar oleh keluarga ke RS Mitra Husada, Pringsewu untuk melakukan pemeriksaan kehamilan dan perencanaan persalinan.

Baca Juga:   Kerumunan Organ Tunggal Semaka, Polisi Rapid Tes dan Cek Urin Warga, Ini Hasilnya

Sebelum persalinan, dilakukan pemeriksaan rapid tes dengan hasil reaktif. Dilanjutkan RT-PCR serta dilakukan persalinan kepada pasien.

“Hasil RT-PCR pasien menunjukkan positif Covid-19. Karena pasien tidak ada keluhan, ia diizinkan pulang untuk melanjutkan isolasi mandiri di rumah,” ungkap Eka.





  • Bagikan