Hendak Melahirkan, Ibu Hamil Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanggamus bertambah tiga kasus. Terhitung sejak Minggu (2/5). Salah satunya ibu hamil yang akan bersalin.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tanggamus dr. Eka Priyanto mengatakan, penambahan diidentifikasi sebagai pasien nomor 591. Ia adalah perempuan berusia 26 tahun dari Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka.


“Kemudian pasien 592, laki-laki berusia 38 tahun asal Pekon Gunung Tiga, Kecamatan Ulubelu dan pasien 593, perempuan 67 tahun dari Karangrejo, Kecamatan Semaka,” kata Eka, Selasa (4/5).

Eka mengungkapkan, pasien 591 merupakan kasus baru. Mulanya diantar oleh keluarga ke RS Mitra Husada, Pringsewu untuk melakukan pemeriksaan kehamilan dan perencanaan persalinan.

Sebelum persalinan, dilakukan pemeriksaan rapid tes dengan hasil reaktif. Dilanjutkan RT-PCR serta dilakukan persalinan kepada pasien.

Baca Juga:   Kepala Pekon Kaurgading Kembalikan Kerugian Negara

“Hasil RT-PCR pasien menunjukkan positif Covid-19. Karena pasien tidak ada keluhan, ia diizinkan pulang untuk melanjutkan isolasi mandiri di rumah,” ungkap Eka.




  • Bagikan