Hentikan Inovasi yang Hanya Menghabiskan Anggaran!

  • Bagikan
Rapat kerja Badan Anggaran (Banang) DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Lambar dalam pembahasan laporan pertanggungjawaban (LPj.) atas penggunaan APBD tahun anggaran 2020 di ruang sidang Marghasana, Kamis (24/6). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Ketua Badan Anggaran (Banang) DPRD Lampung Barat Erwansyah mengkritik inovasi-inovasi perangkat daerah yang menurutnya tidak jelas. Hanya digulirkan agar menyenangkan pimpinan dan terlihat bekerja.

Hal itu disampaikan politisi Partai Gerindra tersebut pada rapat kerja Banang DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam pembahasan laporan pertanggungjawaban (LPj.) atas penggunaan APBD tahun anggaran 2020 di ruang sidang Marghasana, Kamis (24/6).

Erwansyah mengingatkan organisasi perangkat daerah untuk tidak lagi merencanakan kegiatan dan berinovasi yang kurang jelas. Karena ia melihat banyak pengeluaran yang terkesan menghabiskan anggaran saja.

“Sudah dulu usulan inovasi tidak jelas. Jangan sampai habis anggaran untuk inovasi tak jelas. Jangan karena agar baik di depan pimpinan dan terlihat bekerja saja,” tegas Iwan Anisa–sapaan akrab Erwansyah.

Baca Juga:   DPMPTSP dan Naker Lambar Layani 101 Jenis Perizinan

Ia mencontohkan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar). OPD tersebut diminta mulai menghemat anggaran. Terutama di masa pandemi virus Corona saat ini.

“Hal-hal yang tidak menghasilkan uang, itu stop saja. Tolong evaluasi soal pariwisata ini. Karena dimana-mana pariwisata jadi masalah. Mudah-mudahan dana pariwisata dan olahraga bisa difokuskan untuk hal lain,” tegasnya.




  • Bagikan