Hentikan Inovasi yang Hanya Menghabiskan Anggaran!

  • Bagikan
Rapat kerja Badan Anggaran (Banang) DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Lambar dalam pembahasan laporan pertanggungjawaban (LPj.) atas penggunaan APBD tahun anggaran 2020 di ruang sidang Marghasana, Kamis (24/6). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

Sementara Kepala Disporapar Lambar Tri Umaryani menyatakan pihaknya telah berupaya melakukan efisiensi anggaran. Termasuk salah satunya mengurangi pegawai di Wisma Sindalapai.

“Kalau melihat keberhasilan, pada 2020 kunjungan pariwisata mencapai 292 ribu lebih. Ini tidak terlepas upaya yang dilakukan Disporapar dan pembinaan terhadap destinasi serta pendukung lainnya,” kata Tri Umaryani.


Keberhasilan lainnya berkat inovasi yang dilakukan, seperti pengembangan desa wisata. Saat ini di Lambar terdapat 22 desa wisata, dan pihaknya juga sedang mengembangkan sekolah penggerak wisata.

“Kami juga menggagas pemuda pelopor pariwisata. Inovasi-inovasi ini tidak bisa serta merta langsung bisa dilihat hasilnya. Kalau lihat indikator, upaya promosi, pembinaan, dan peningkatan amenitas berpengaruh pada kinerja, ” pungkasnya. (nop/ais)

Baca Juga:   Puluhan Gapoktan Urus Pajak dan KIR Kendaraan Pinjaman Pemkab

 




  • Bagikan