Heri Kembali Terpilih Sebagai Ketua Pinsako SPN Lampung 2021-2025 

  • Bagikan
Ka. Kwarda Gerakan Pramuka Lampung diwakili Sekretaris Kwarda Lampung Mubassit membuka musyawarah daerah 1 Sako SPN Tingkat Daerah Lampung secara simbolis ditandai dengan pemukulan Gong. FOTO SAKO SPN LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sako Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Tingkat Daerah Lampung menggelar Musyawarah Daerah. Acara yang merupakan musda pertama kalinya ini dilaksanakan di Gedung Padepokan Persinas ASAD Lampung, Bandarlampung, Sabtu (27/2).

Ka. Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim diwakili Sekretaris  Kwarda Lampung Mubassit membuka musyawarah daerah 1 Sako SPN Tingkat Daerah Lampung secara simbolis dengan memukul Gong  sebagai tanda pembukaan Musda.


Mubassit melakukan pemukulan gong didampingi Adityo Handoko Sekretaris Sako SPN Tingkat Nasional, Wakil Sekretaris II Pariyanto, Mabi Sakoda SPN Lampung M. Aditya, dan Ka. Pinsakoda SPN Lampung periode 2015-2020 dan 2021-2025 Heri Sensustadi.

Di mana, untuk hasil akhir Musda  I Sako SPN Tingkat Daerah Lampung, Heri Sensustedi kembali terpilih menjadi Ketua Pimpinan Satuan Komunitas Pramuka  (Pinsako) SPN Tingkat Daerah Lampung periode 2021-2025.

Heri Sensustedi selaku Ketua Pinsako SPN Tingkat Daerah Lampung menyampaikan pelaksanaan Musda SAKO SPN Lampung mematuhi dengan protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan jumlah peserta karena kondisi pandemi Covid-19 ini mengangkat tema “Kontribusi Sako SPN Tingkat Daerah Lampung mewujudkan generasi yang professional religius menuju Lampung Berjaya”.

Baca Juga:   Pemprov Lampung Terima 5.000 Kotak Alat Antigen Senilai Rp10 Miliar

Ada tiga agenda utama dalam musda ini, yaitu menilai pertanggungjawaban pengurus pada masa bakti 2015-2020, menyusun program kerja untuk masa bakti 2021-2025, serta memilih pengurus untuk masa bakti 2021-2025.

Heri menerangkan, Sako SPN merupakan wujud nyata kontribusi LDII dalam membentuk karakter generasi penerus Indonesia yang mandiri guna mencapai nilai-nilai kebangsaan yang ditanamkan sejak dini.

Sako SPN memiliki dwi peran, yaitu mengemban amanah bina generus sebagai media untuk melatih generasi jujur, amanah, rukun, kompak, kerjasama yang baik serta hemat dan melaksanakan tiga Program LDII yaitu komunikasi, karya, dan kontribusi.

Menurutnya, selama lima tahun perjalanan Sako SPN Lampung sudah banyak berkarya, berkomunikasi dan berkontribusi yang manfaatnya sudah banyak dirasakan khususnya bagi masyarakat Lampung.

Baca Juga:   Ada Tiga Daerah di Lampung Terdeteksi Titik Panas

” Penyelenggaraan Musda I ini merupakan siklus organisasi pada Sako SPN Tingkat Daerah Lampung yang dilaksanakan dalam jangka lima tahunan. Hasil Musda akan menjadi pijakan bagi pengurus Sakoda dalam menjalankan roda organisasi,”tambahnya.

Sementara, Mubasit yang mewakili Kak Chusnunia, berharap kepada Sako SPN tingkat Provinsi Lampung agar di dalam menyusun program-program bisa bersinergi dengan program dari Kwarda Lampung antara lain Gerakan Kemandirian. Hal itu juga sesuai dari arahan Kamabida Lampung Kak Arinal Junaidi.

“Sako SPN Lampung, merupakan satuan komunitas yang paling rapi dari segi struktur dan pelaksanaan yang tertera dan sesuai dengan panduan kegiatan Sako,’’ tambah Mubasit.

Tak Lupa Mubasit menyampaikan pesan kepada Sako SPN Lampung untuk mempertahankan hal-hal yang sudah diraih selama ini. (gie/sur)




  • Bagikan