Herman H.N. Dukung Lampung Jadi Ibu Kota Negara

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. usai menghadiri paripurna bersama DPRD setempat, Kamis (25/7). FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gayung bersambut, dukungan Lampung menjadi ibu kota negara terus mengalir. Tak terkecuali dari Wali Kota Bandarlampung Herman H.N..

Ya, Herman H.N. menyatakan mendukung rencana usulan menjadikan Lampung sebagai ibu kota Indonesia. Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri rapat paripurna di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandarlampung, Kamis (25/07).

Memang, rencana ini masih sekedar usulan yang akan disampaikan ke presiden. Namun, menurut Herman H.N. jika nantinya presiden berkenan begitu juga seluruh aparat pusat, tentu ini akan bagus.

“Di sini (Lampung, red) ini ada tanah negara berapa ribu hektar, dan datarannya rata serta bagus, serta dekat dengan pulau jawa, hanya butuh 30 menit dengan menggunakan transportasi udara,” ungkapnya, Kamis (25/7).

Baca Juga:   Satlantas Kembali Gelar Pemberian Vaksin Gratis

Ia mendoakan, apabila Lampung disetujui menjadi ibu kota negara, Lampung bisa lebih maju dan Sumatera juga akan lebih baik.

“Saya sangat mendukung, karena Lampung sangat strategis. Lampung ini banyak yang tidak perlu bayar, karena tanah Lampung ini banyak punya negara juga, seperti di register dan hutannya juga tidak rusak,” ujarnya. (pip/sur)




  • Bagikan