Herman H.N.: MV Balthasar Schulte Akan Bantu Pengusaha Lampung

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. saat menghadiri laucing Kapal Balthasar Schulte, di Pelabuhan Pelindo II, Selasa (26/3). FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. menghadiri Launcing Direct Call MV Balthasar Schulte yang merupakan kapal terbesar yang bersandar di Pelabuhan Pelindo II, Panjang, Selasa (26/3).

Pada acara tersebut hadir David Pandapotan Sirait selaku Senior Vice President Pelayanan Terminal Pelindo II, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Toga Mahaji, mangemen MV Balthasar Schulte, dan lainnya.


Herman H.N. menuturkan, kehadiran kapal besar tersebut sangat mendukung produk-produk dari Lampung dan Sumatera. “Karena produk kita yang akan diekspor dapat langsung sampai tujuan tanpa harus transit,” ucapnya.

Hal tersebut, kata Herman, tentu menguntungkan pengusaha kecil, menengah, dan besar. Karena mengurangi biaya. “Saya terima kasih ke Kemenhub, terutama ke Presiden Joko Widodo yang mana program beliau benar-benar memajukan ekonomi daerah, khusunya di Lampung,” ucapnya.

Baca Juga:   Bakso Son Haji Sony Siap Kooperatif Penuhi Permintaan Pemkot

Kapal tersebut dapat memuat lebih dari 40 ribu ton, dengan panjang lebih dari 260 meter, dan baru masuk pada minggu ini ke Pelabuhan Panjang. Kapal bisa sandar karena Pelabuhan Panjang memiliki kedalaman sekitar 14 meter, hampir sama dengan Tanjung Priyok.

“Tentunya dengan adanya kapal ini banyak produk Lampung yang bisa diekspor ke negara tujuan dengan biaya murah dan harga tetap tinggi. Sehingga akan menguntungkan para pengusaha, jika pengusaha untung besar tentu akan berdampak dengan penyerapan tenaga kerja,” ucapnya.

Prusahaan, kata dia, tentu akan menambah buruh dan pekerja lainnya untuk mengembangkan usahanya. Sehingga akan membantu penyerapan tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi. “Ya angka pengangguran tentu akan berkurang dan ekonomi akan meningkat,” ucapnya. (pip/sur) 




  • Bagikan