Herman H.N., Pecat Tiga TKS Disdukcapil

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kesal karena perintahnya tak diindahkan, Wali Kota Bandarlampung Herman H.N., memecat tiga staf di bagian pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula saat Herman meninjau gedung satu atap dan meminta untuk mencari berkas kepada ketiga staf tersebut, Selasa (18/12). Namun karena diduga perintah tersebut tak digubris sehingga membuat emosi Wali Kota memuncak.


Belakangan diketahui, Ketiga staf itu berstatus Tenaga Kerja Sukarela (TKS). “Tadi Pak Wali marah sekali, sampai gemetar tadi tangannya. Yang dipecat tadi dua perempuan dan satu laki-laki, yang tugas di loket tiga,” kata narasumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Baca Juga:   Pemkot dan Bakso Son Haji Sony Kembali Gelar Pertemuan

Saat dikonfirmasi, Herman H.N., mengakui bila dirinya telah memberhentikan ketiga staf tersebut. Menurutnya, langkah itu diambilnya lantaran para TKS itu tidak becus dalam bekerja dan tidak mengikuti perintahnya.

“Ya pelayanan kurang baik, tidak melayani Wali Kota. Perintah tidak didengar dia, ya berenti saja, kan saya Wali Kota,” tegas Herman. (pip/kyd)




  • Bagikan