Hiburan saat Nayuh Diperbolehkan, Tapi Nanti

  • Bagikan
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar menggelar rapat koordinasi membahas soal larangan hiburan pada acara pesta atau nayuh. FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tuntutan para pekerja seni yang tergabung dalam Music Comunity Lampung Barat (MCL) kepada Satgas Penanganan Covid-19 untuk mencabut larangan hiburan pada acara pesta atau nayuh diakomodir.

Hal tersebut terungkap usai rapat koordinasi (rakor) Satgas Penanganan Covid-19 Lambar yang dipimpin Ketua Satgas Parosil Mabsus.


Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Maidar mengungkapkan, berdasar hasil rapat tersebut, hiburan pada pesta atau nayuh diperbolehkan.

”Iya. berdasar hasil rapat yang dipimpin langsung oleh bapak bupati, intinya mengakomodir apa yang diharapkan oleh kawan-kawan dari MCL,” kata Maidar.

Hanya saja, tidak serta merta para pemilik organ tunggal maupun orkes gambus Lampung bisa langsung kembali beraktifitas.

Baca Juga:   Berhembus Kabar Kepala Diskes Bandarlampung Dicopot

Karena ada tahapan yang perlu dilakukan, yakni perubahan atau revisi terhadap instruksi bupati yang sebelumnya melarang adanya hiburan pada acara pesta atau nayuh.

”Jadi kalau sekarang belum boleh. Karena kami akan melakukan revisi terlebih dahulu terhadap instruksi bupati yang sebelumnya secara tegas melarang,” ujarnya.




  • Bagikan