Hilang di Abu Dhabi, Buruh Migran asal Metro Berangkat dari Serang

  • Bagikan
Pasangan Jamiun dan Kenni memegang foto Juriah anak mereka yang hilang kontak. Foto rnn/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Nasib Juriah (29), buruh Migran asal Kota Metro yang hilang kontak di Abu Dhabi Uni Emirat Arab makin tak jelas. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Metro menyatakan masih belum mendapat informasi terkait keberadaan Juriah. Disnakertrans Metro memastikan terus berkoodinasi dengan Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan (BP3) TKI Provinsi Lampung.

Kepala Disnakertrans Kota Metro Rakhmat Zainuddin melalui Kabid Ketenagakerjaan Aprizal menjelaskan, pihaknya pihak BP3TKI Provinsi Lampung sudah mengunjungi Disnakertrans Kota Metro untuk meminta informasi tentang keluarga Juriah.


“Jadi kemarin memang sudah ke Disnaker untuk mencari informasi. Kami juga sudah mendatangi keluarga Juriah, untuk mencari informasi terkait keberangkatannya. Misalkan nama perusahaannya. Tapi orangtuanya bilang berangkat dari Serang, lalu ke Sulawesi, transit di sana. Tapi tidak tahu nama penyalurnya,” jelasnya, Senin (1/4).

Karena minimnya informasi, tentunya saat ini pihaknya masih akan menunggu perkembangan terbaru dari BP3TKI sebagai badan perlindungan. “Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak BP3TKI, jika ada informasi sekecil apapun, tolong kami diberitahu, agar kami juga bisa memberitahukan ke keluarganya. Walau bagaimanapun juga, dia warga Metro. Tentunya kami akan fasilitasi,”imbuhnya.

Pihaknya juga selalu menyampaikan kepada masyarakat terkait prosedur untuk menjadi TKI, ataupun jika ada pelatihan-pelatihan ketrampilan.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan