Hilang Kendali, Mobil Ini Tabrak Pembatas Jalan dan Pohon

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sebuah mobil jenis Honda Brio berwarna hitam bernomor polisi BE 1230 TD hilang kendali di jl. Teuku Umar, Kedaton, Bandarlampung pada Minggu (2/5) malam.

Akibatnya, mobil tersebut tersangkut di tengah-tengah pembatas jalan (dekat Alfamart Penengahan). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Diketahui, mobil yang dikendarai Nurwansyah (21), warga Menggala, Tulangbawang tersebut sebelumnya terlihat melaju dari arah Tanjungkarang menuju Rajabasa, Bandarlampung.

Sekitar pukul 19:40 wib, mobil tersebut terlihat hilang kendali lalu menabrak pembatas jalan. Tidak berhenti sampai di situ, mobil tersebut sempat naik dan tersangkut di tengah-tengah pembatas jalan.

Salah seorang saksi mata, Noven (50) membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, mobil tersebut sempat menabrak pembatas jalan sebelum akhirnya menabrak pohon dan tersangkut di tengah-tengah pembatas jalan.

Baca Juga:   Mutasi Pamen Polda Lampung, Kapolresta Turut Dirolling, Ini Daftarnya

“Padahal lalulintas nggak ramai. Tiba-tiba mobil itu menabrak pembatas jalan dan pohon. Suaranya keras waktu menabrak, bagian depan mobilnya saja sampai penyok,” tambah dia.

Saat itu, Nurwansyah diketahui tidak sendirian. Dia bersama teman wanitanya, Suhayati (21), warga Perumahan Bakung, Bakung, Telukbetung Barat, Bandarlampung.

Usai menabrak pohon dan ringsek, Suhayati sempat meminta tolong sebelum akhirnya pingsan di kursi penumpang.

“Setelah itu ada yang minta tolong. Ternyata ada dua orang di dalam mobil, yang membawa mobil laki-laki dan perempuan duduk di kursi penumpang,” katanya.

Usai mengevaluasi supir dan penumpang mobil tersebut, sejumlah warga juga saling bahu-membahu guna mengevakuasi mobil dari atas pembatas jalan.

Baca Juga:   Advokat David dan Klien yang Divonis 2,5 Tahun Ajukan Banding, Ini Penjelasan Kuasa Hukumnya

Terpisah, Kasatlantas Polresta Bandarlampung, AKP Rafly Yusuf Nugraha melalui Kanit Laka Iptu Jahtera saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tunggal tersebut.

Dia mengatakan, diduga supir mengendarai mobil sambil bercanda dengan teman wanitanya. Saat itu, keduanya berencana merayakan ulang tahun teman wanita Nuswansyah.

“Berdasarkan pengakuan supir mobil, dia berencana memberikan kejutan kepada teman wanitanya. Kemudian mungkin sempat bercanda di dalam mobil sampai akhirnya hilang kendali,” katanya.

Dia mengatakan, saat ini anggotanya juga masih melakukan penyelidikan guna menemukan jika adanya kelalaian pengendara mobil dalam kecelakaan tunggal tersebut.

“Penumpang yang wanita memang sempat pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Tapi tidak ada luka-luka yang serius baik pada supir maupun penumpang,” tandasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan