Tuba  

Hilang Saat Jaring Ikan, Warga Tuba Ditemukan Meninggal Tenggelam


Tim SAR Tulangbawang mengevakuasi korban tenggelam. Foto Unit SAR Tulangbawang
Tim SAR Tulangbawang mengevakuasi korban tenggelam. Foto Unit SAR Tulangbawang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Miswanto (43), warga Dusun II, RT 002 RW 001, Kampung Waydente, Kecamatan Dentereladas, Kabupaten Tulangbawang (Tuba) ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan tersebut sebelumnya sempat hilang sejak pamit menjaring ikan di perairan Waydente pada Sabtu (14/5), sekira pukul 10.00 WIB.





Kanit Unit Siaga SAR Tulangbawang Santosa mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi korban hilang dari kepala dusun II Sugianto pada Sabtu sore sekira pukul 17.32 WIB.

Pada pukul 17.45 WIB, Unit Siaga SAR Tulangbawang berangkat menuju lokasi. Karena lokasinya cukup jauh, Tim SAR sampai pada pukul 23.10 WIB.

Sesampainya di lokasi, petugas gabungan SAR berjumlah 7 orang, TNI Angkatan Laut 2 orang, Polairud Kualateladas 2 orang, serta dibantu nelayan dan masyarakat setempat langsung melakukan pencarian korban.

Baca Juga:   Niat Cari Kayu, Warga Tuba Tewas Diterkam Buaya

Usaha Tim SAR gabungan akhirnya menemukan titik terang, Miswanto berhasil ditemukan tidak jauh dari tempat ia dikabarkan hilang.

“Iya, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala Unit SAR Tulangbawang, Minggu (15/5).

Begitu ditemukan, korban kemudian di evakuasi oleh tim SAR gabungan dan diserahkan kepada anggota keluarga untuk dikebumikan. (nal/sur)