Hindari Jalan Rusak, Pengendara Pilih Lawan Arus

  • Bagikan
Pengendara yang yang melintas di Jalan Ir. Soekarno-Hatta Kotaagung melawan arus. FOTO UJI MASHUDI/RADARLAMPUNG.CO.ID
Pengendara yang yang melintas di Jalan Ir. Soekarno-Hatta Kotaagung melawan arus. FOTO UJI MASHUDI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Kerusakan Jalan Ir. Soekarno-Hatta Kotaagung, Tanggamus membuat lalu lintas di jalur tersebut semrawut. Sebagian besar pengendara melaju melawan arah menghindari jalan rusak.

Pantauan Radarlampung.co.id, pengendara melawan arus dari arah Islamic Center turun menuju pertigaan jalan lintas barat Pekon Terbaya. Kondisi tersebut mengganggu pengendara lain.

Terlebih jalur yang sering dilewati pengendara melawan arus itu tepat di depan gerbang kampus STMIK Kotaagung. Selain itu, terdapat jalan menikung dengan jarak pandang yang cukup dekat, karena terhalang pohon kakao. Ini bisa memicu terjadinya kecelakaan.

”Iya. Sekarang banyak yang lawan arus, karena kerusakan jalannya semakin parah,” kata Aripin, warga setempat.

Menurutnya, kerusakan jalan tersebut memang sudah berlangsung cukup lama. Lebih dari dua tahun terakhir. Namun hingga saat ini belum ada upaya perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Padahal jalan ini cukup vital. Selain untuk ke tempat pendidikan seperti Kampus STIMIK dan SMAN 2 Kotaagung, jalur ini juga menuju kantor kecamatan, Islamic Center serta RSUD Kotaagung,” tegasnya. (uji/ehl/ais)




  • Bagikan