Hingga 2020, 600 PNS Lamteng Bakal Pensiun

  • Bagikan
Pemkab Lamteng menggelar acara pembekalan bagi PNS yang akan memasuki masa purnabhakti, selasa (12/3). Foto Syaiful Mahrum/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Sebanyak 600 PNS Lampung Tengah memasuki purnabakti periode November 2019-2020. PNS yang memasuki purnabakti mendapat pembekalan yang dibagi dalam tiga tahap.

Kasubbid Pensiun Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamteng Widiyono menyatakan totalnya ada 600 PNS yang memasuki purnabakti November 2019-2020. “Ada 600 PNS yang memasuki purnabakti. Pembekalan dibagi tiga tahap. Tahap pertama pembekalan berjumlah 200 orang,” katanya di Kantor BKPSDM Lamteng, selasa (12/3).


Paling banyak PNS yang memasuki pensiun, kata Widiyono, adalah guru. “Guru paling banyak 441 orang, pengawas sekolah 19 orang, struktural 124 orang, dan fungsional lainnya 16 orang,” ungkapnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Lamteng Kusuma Riyadi mewakili Bupati Loekman Djoyosoemarto menyatakan pembekalan diberikan kepada PNS yang memasuki purnabakti supaya ada kegiatan setelah pensiun.

Baca Juga:   SKD CASN Pesawaran, 480 Peserta Dinyatakan Gugur

Terkait pembekalan budi daya ikan air tawar, Kusuma menyatakan karena yang paling siap melakukan pelatihan kepada PNS yang memasuki purnabakti. “Sebenarnya pemda bisa mengakomodasi apa yang dibutuhkan. Tapi, sementara Dinas Perikanan yang siap melakukan pelatihan budi daya ikan air tawar. Usaha ini tidak memerlukan skill yang sulit dipelajari dan modal yang besar. Lahan pekarangan dan di belakang rumah bisa dimanfaatkan untuk budi daya ikan air tawar,” ungkapnya. (sya/wdi)

 




  • Bagikan