Hipmi Lampung Deklarasikan Dukungan Caketum Pengurus Pusat 2019-2022

  • Bagikan
BPD Hipmi Lampung mendeklarasikan dukungannya untuk Caketum Pengurus Pusat periode 2019-2022. Foto Elga Puranti/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Lampung medeklarasikan dukungannya kepada Calon Ketua Umum (Caketum) Mardani H. Maming yang maju dalam pemilihan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi 2019-2022.

Pendeklarasian dukungan tersebut dilakukan menyusul akan digelarnya Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI di Jakarta, pada 15-18 September 2019 mendatang.

Ketua Umum BPD Hipmi Lampung Ari Nanda Djausal mengatakan, pihaknya akan turut serta untuk mencari calon pemimpin yang bukan hanya dapat membesarkan Hipmi secara nasional.

”Tetapi juga diharapkan mampu untuk mengembangkan BPD dan BPC HIPMI yang ada di daerah-daerah,” kata Ari saat jumpa pers pendeklarasian dukungan di Sekertariat Hipmi Lampung, Selasa (27/8).

Ari Nanda melanjutkan, pihaknya juga melakukan rapat bersama BPC Hipmi yang ada di provinsi Lampung untuk menentukan dukungan kepada salah satu Caketum BPP HIPMI periode 2019-2022. ”Dan akhirnya keputusan kita jatuh pada Caketum Mardani H Maming,” ujarnya.

Dia menambahkan, ada banyak pertimbangan yang dimiliki Hipmi Lampung sebelum mendeklarasikan dukungannya tersebut. Salah satunya, pengalaman berorganisasi yang dimiliki Caketum Mardani H. Maming.

Sebelumnya, kata Ari Nanda, Mardani H. Maming merupakan seorang pengusaha yang kemudian terjun ke dunia politik. Mardani juga pernah terjun ke bidang pemerintahan dan memimpin satu daerah, sebelum akhirnya kembali lagi menjadi seorang pengusaha.

”Dengan backgroud yang dimiliki beliau dan kedekatan dengan bidang pemerintahan, kami rasa beliau cocok untuk meneruskan kepemimpinan. Sebab menurut kami, mustahil sebuah organisasi bisa berkembang baik tanpa adanya kolaborasi yang baik dengan pemerintah,” tandasnya.

Diketahui, ke-4 Caketum yang akan maju dalam pemilihan tahun ini antara lain, Bagas Adhadirga (Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP Hipmi), Ajib Hamdani (Wakil Bendahara Umum BPP Hipmi), Akbar Himawan Buchari (Mantan Ketum BPD Hipmi Sumut yang kini menjadi pengurus BPP Hipmi), dan Mardani H Maming (Wakil Bendahara Umum BPP Hipmi). (ega/kyd)


Baca Juga:   PLTS Terapung Cirata Ditarget Beroperasi Komersial November 2022


  • Bagikan