HK Terpeka Antisipasi Peningkatan Volume Lalin Jelang Pelarangan Mudik

  • Bagikan
Apel kesiapan antisipasi kenaikan volume lalin di ruas tol Terpeka. Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Volume lalu lintas di ruas Jalan tol trans Sumatera (JTTS) mulai meningkat jelang pelarangan mudik lebaran idul Fitri 1442 H.

Hal ini disampaikan Branch Manager PT HK Cabang Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung (Terpeka) Yoni Satyo Wisnuwardono. “Iya saat ini volume lalin mulai naik, menjelang pelarangan mudik. Untuk itu kita bersama kepolisian, Polda Lampung dan Polda Sumsel melakukan apel kesiapan hari ini (Rabu, 21/4),” ujar Yoni, Rabu di Rest Area KM 234.

Yoni menyebut, volume lalin ini diprediksi bakal terus meningkat hingga nanti menjelang pelarangan mudik. Namun, mengenai hal ini pihaknya telah mempersiapkan beberapa hal termasuk persoalan jalan dan rest area sebagai peristirahatan pengendara.

Baca Juga:   Total Investasi Rp8 M Lebih, PLN UID Lampung Nyalakan 6 Desa Di Kabupaten Tanggamus

“Kami tetap siapkan fasilitas untuk pengendara mulai rest area, hingga kondisi jalan. Memang ada beberapa titik yang saat ini dalam perbaikan,” tambahnya.

Sementara larangan mudik sendiri di tetapkan pemerintah pada 6 hingga 17 Mei mendatang. Mengenai hal ini, Yoni menyebut pihaknya siap berkordinasi dengan pihak terkait yang nantinya akan melakukan penyekatan di ruas tol. (rma/wdi)



  • Bagikan