Hoax, Warga Fajarbulan Positif Covid-19!

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Beredar rekaman suara melalui pesan aplikasi WhatsApp yang menyatakan, salah seorang warga Kelurahan Fajarbulan, Lampung Barat positif Covid-19.

Dalam rekaman berdurasi 24 detik, suara seorang wanita menyatakan, berdasar informasi terbaru dari Puskesmas Airhitam, salah seorang warga Kelurahan Fajarbulan positif terpapar Covid-19.

Wanita itu juga menyampaikan imbauan agar masyarakat yang berkunjung ke Kelurahan Fajarbulan untuk menggunakan masker.

”Bapak ibu, ini ada info terbaru bahwa di Fajarbulan ada yang sudah terkena Covid. Oleh karena itu di kelas ditekankan kepada anak-anak yang akan ke Fajarbulan untuk menggunakan masker. Terima kasih,” kata suara itu.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Paijo menegaskan, informasi itu adalah hoax.

Baca Juga:   PPKM Level Tiga, Destinasi Wisata di Lambar Tutup

”Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya degan informasi yang belum ada kebenarannya. Kami sangat menyayangkan adanya pihak-pihak yang menyebarkan hoax tersebut dan bisa membuat masyarakat resah,” tegas Paijo.

Meskipun tidak ada yang positif terpapar Covid-19, namun pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

”Kalau soal informasi yang beredar, ada yang positif, itu tidak ada. Kami tegaskan lagi itu adalah hoax. Tapi kita harus tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan,” sebut dia.

Pada bagian lain, Kapolres  Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi menyatakan akan menindaklanjuti informasi yang meresahkan tersebut. ”Kami cek dulu,” kata Rachmat Tri Haryadi. (nop/ais)   

Baca Juga:   RSUDAU Lambar Krisis Oksigen, Pasien Waiting List Isolasi di Puskesmas

 




  • Bagikan