Honda Forza Dapatkan Pemilik Pertama di Lampung

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Tunas Dwipa Matra (TDM) menyerahkan unit pertama Honda Forza 250 cc, di Kota Metro, Kamis (31/1). Penyerahan dilakukan di rumah konsumen TDM dengan pengawalan Honda PCX Club Indonesia chapter Lampung.

Marketing Manager PT TDM Lampung Radite Novandy mengatakan, motor matic bongsor keluaran Honda ini sebenarnya telah diperkenalkan pertama kali dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018.


Namun, lantaran termasuk dalam jenis motor CBU (Completely Build Up), sehingga proses penyerahan unit kepada konsumen tersebut memakan waktu yang cukup lama. Di Lampung sendiri, TDM mencatat ada sebanyak 6 konsumen lagi yang masih mengantri untuk menerima unit Honda Forza 250 cc.

Baca Juga:   Active Speaker CBOX-MAX09PA, Dengan Fitur Built–In Pre-Amplifier Tube dari Sharp

“Karena motor CBU ini tidak dirakit di Indonesia, sehingga konsumen harus menunggu kita impor produk dari Thailand,” kata Radite kepada radarlampung.co.id usai penyarahan motor kepada konsumen, Kamis (31/1).

Arief Maruta Irawan, konsumen motor Honda sendiri mengaku telah melakukan pemesanan Honda Forza 250 cc sejak September 2018, lalu. “Kalau pesan sudah dari September 2018 kemarin. Makanya saya memang menunggu sekali Honda Forza ini datang,” katanya.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan Honda Forza, Arief mengaku telah mencoba produk motor Honda lainnya. Dirinya tertarik pada Honda Forza lantaran tampilannya yang lebih sporty, dan terkesan lebih nyaman dikendarai.

“Sebelumnya saya sudah gunakan Honda PCX, Beat, dan beberapa produk Honda lainnya. Meski memang untuk masalah harga, Honda termasuk kendaraan yang lumayan mahal dibanding kompetitor, tapi tetap sepadan dengan rasa nyaman yang diberikan saat berkendara,” tandasnya. (ega/kyd)




  • Bagikan