Honda Laksanakan Webinar Berkendara Aman Bersama Radar Lampung

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer Honda Lampung melakukan kegiatan Safety Riding

Education via online dengan tema “Webinar Safety Riding” bersama Radar Lampung. Hal itu dilakukan untuk mencapai Program Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.


Promotion Manager TDM Lampung, Rusli Mantaring mengatakan, tujuan dari program ini, untuk membekali para karyawan perusahaan atau instansi dengan training soft Skill teknik berkendara yang baik dan benar serta tertib berlalu lintas.

“Tak lupa untuk tetap taat protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19 di Lampung,” ujarnya, Sabtu (25/9).

Sementara, instruktur safety riding TDM Lampung, Tri Munardi mengatakan, perlunya beberapa aspek di dalam diri pada saat memprediksi bahaya. Seperti pengalaman, keterampilan berkendara, pengetahuan, dan salah satu yang terpenting adalah aspek emosional di dalam diri.

Baca Juga:   Di Ajang SOE Award 2021, BRI Sabet Penghargaan The Most Contributor Dividend dan Dirut BRI Sebagai The Best CEO

“Karena tak semua pengendara itu mengerti teknik dasar mengendara yang baik dan aman. Karena itu kami berikan webinar berkendara yang baik dan aman ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sebelum berkendara, harus memeriksa kendaraan, diantaranya mengecek bahan bakar dan oli, mengecek rantai dan ban, kopling dan rem, cek lampu dan baut-bautan.

“Kita juga harus mengecek radiator jangan sampai kering. Karena air radiator berfungsi untuk mendinginkan mesin, kalau bermasalah, mesin akan cepat rusak. Itu poin yang harus kita periksa sebelum berkendara,” katanya.

Selama kegiatan webinar, instruktur melakukan juga melakukan sesi tanya jawab dengan seluruh peserta webinar mengenai safety riding dan potensi bahaya ketika berkendara. Dan diakhir acara diberikan post test untuk seluruh peserta yang menghasilkan tiga peserta terbaik dengan skor terbesar yang mendapatkan hadiah doorprize menarik dari Honda. (rur/yud)




  • Bagikan