Honor PPDP Ditarget Cair Bulan Ini

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Menanggapi belum cairnya honor Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) se Lampung, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung mengatakan saat ini masih dalam proses penyelesaian administrasi.

“Masih dalam proses. Target kami bulan ini cair,” jelas Sekretaris KPU Lampung Gunawan Riyadi saat ditemui dikantornya.

Menurutnya, proses ini juga berpengaruh pada jumlah PPDP yang bertambah menjelang coklit 18 Januari. Untuk itulah proses administrasi masih terus di lakukan.

Sebelumnya diberitakan, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamteng Divisi Program dan Data Mutmainah menyatakan, anggaran dari KPU Lampung untuk petugas PPDP belum turun. “Belum turun anggaran untuk PPDP dari KPU Lampung. Petugas PPDP sekarang ini juga sudah menjerit mempertanyakannya,” katanya.

Ketika ditanya berapa honor PPDP, Mutmainah mengaku tidak mengetahuinya. “Nggak tahu. Saya nggak pegang rencana kerja anggaran (RKA)-nya. Takut salah,” ungkapnya.

Baca Juga:   PKS Lampung Dapat PR Penokohan Nasional Salim Segaf

Ditanya apakah belum dibayarnya honor PPDP menghambat coklit di lapangan, Mutmainah mengatakan sejauh ini tidak masalah. “Nggak ada masalah dan kendala yang berarti. Lancar aja,” ucapnya.

Bukan hanya masalah honor. Mutmainah juga menyatakan atribut PPDP juga baru sebagian. “Belum semuanya. Baru sebagian.
Terutama topi,” katanya.

Sedangkan anggota Komisioner KPU Lamteng Bidang Hukum Siti Khodijah membenarkan honor PPDP belum dibayarkan. “Iya, belum. Anggarannya belum turun dari KPU Lampung. Sekarang masih diurus bendahara. Selama ini kan sistemnya kerja dahulu, baru dibayar,” tambahnya. (rma/sya/gus)




  • Bagikan