Hujan belum merata, Tiga Kecamatan Mesuji Masih Alami Kekeringan

  • Bagikan
Suasana pembagian air oleh BPBD Mesuji. Tercatat tiga kecamatan masih terdampak kemarau.Foto Dokumentasi BPBD Mesuji

radarlampung.co.id- Sebagian wilayah Kabupaten Mesuji sudah mulai diguyur hujan yang cukup deras. Meski demikian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji masih terus melakukan distribusi air bersih untuk wilayah yang mengalami dampak kekeringan.

Kepala BPBD Mesuji Sahril mengatakan, hujan yang mulai mengguyur Mesuji  belum berpengaruh banyak atasi kekeringan. Bahkan, permintaan untuk distribusi air bersih tetap diterima BPBD.

“Memang hujan Jumat kemarin cukup lama  tapi tidak ada pengaruh signifikan terhadap sumur sumur warga, untuk air bersih. Sebab hujankan belum merata kata Sahril via ponselnya Minggu (3/11) siang.

Ia menambahkan, BPBD Mesuji fokus melakukan distribusi air bersih kepada 31 desa. Puluhan desa itu tersebar di tiga Kecamatan. Yakni Kecamatan Mesuji, Kecamatan Mesuji Timur, dan Kecamatan Rawajitu Utara.

Baca Juga:   Positif Covid-19 di Tanggamus Tambah 66 Kasus, Empat Meninggal Dunia

“Alhamdulilah hingga saat ini pengiriman berjalan dengan lancar kami terus berupaya memberikan respons cepat apabila ada laporan wilayah yang mengalami kekeringan yang dan hingga kini  masih terima permintaan (air bersih). Kita akan terus siaga,” jelas dia. (muk/wdi)




  • Bagikan