Hujan Deras, Dinding Rumah Ambruk

  • Bagikan
Dinding rumah Erni Wati (40), di Jalan Agus Salim, Gang Langgeng, RT.05/LK. 2, Kelurahan Kelapa 3, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung yang ambruk, Rabu malam (12/2). FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Hujan deras menyebabkan dinding rumah di Jalan Agus Salim, Gang Langgeng, RT.05/LK. 2, Kelurahan Kelapa 3, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung ambruk, Rabu (12/2). Dinding rumah milik Erni Wati (40) ini jebol lantaran tidak kuat menahan luapan air sungai.

“Hujannya deras banget. Dua kali. Tembok itu jebol sektar jam sembilan malam,” kata Erni, Kamis siang (13/2).

Tidak hanya itu. Lumpur dan batu bata juga memasuki rumah. ”Air masuk sampai dengkul. Kasur kita saja sampai kerendem semalem. Barang elektronik dan perkakas lainnya juga rusak,” ujarnya.

Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandarlampung Sutarno menyatakan, selain dinding ambruk, hujan juga menyebabkan banjir pada beberapa titik. ”Anggota kita baru selesai mengecek lokasi ambruk tadi. Tidak ada korban. Untuk banjir, ada empat titik. Seperti Jalan RE Martadinata, Pesawahan, Jagabaya I dan Bilabong,” urainya. (mel/ais)

Baca Juga:   Ombak 2 Meter Terjang Empat Rumah

 




  • Bagikan