Hujan Deras, Jalan dan Pemukiman di Pringsewu Terendam

  • Bagikan
Petugas BPBD Pringsewu dibantu warga berusaha menyedot air yang menggenangi pemukiman. FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hujan yang terjadi selama beberapa jam menyebabkan banjir pada sejumlah kawasan di Pringsewu, Selasa (15/12). Selain curah hujan yang cukup tinggi, juga diperkirakan karena saluran irigasi tidak berfungsi maksimal.

Genangan air terlihat di sekitar Pasar Pringsewu. “Hujan turun sebentar.
Tapi deras,” kata Bambang, salah seorang pedagang.

Lokasi lain yang tergenang adalah Jalan Jenderal Ahmad Yani. Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Kondisi ini menyebabkan arus kendaraan tersendat.

Banjir juga merendam Jenderal Sudirman, Jalan KH. Ghalib, dan belakang BRI Pringsewu. Pemukiman di Pringsewu Barat dan Selatan juga tak luput dari banjir.

“Di komplek Satria Pringsewu Barat juga menggenang. Gorong gorong Jalan KH. Gholib sepertinya perlu di perbesar,” sebut Wahyu, salah seorang warga.

Kepala BPBD Pringsewu Edi Sumber Pamungkas melalui Kabid Logistik dan Kedaruratan Sugeng mengatakan, setidaknya ada lima titik jalan yang terpantau terendam.

“Alhamdulillah sudah surut semua,” kata Sugeng.

Sementara hingga pukul 22.00 WIB, petugas BPBD dibantu warga berupaya menyedot air yang merendam sejumlah rumah.

“Ada beberapa rumah yang terendam di belakang Apotik Kurnia. Anggota lagi membantu nyedot pakai Alkon. Petugas PLN juga di lokasi, karena kabel agak merendah,” kata Edi Sumber Pamungkas. (sag/mul/ais)

 




  • Bagikan