Hujan Deras, Lokasi Ini Kembali Terendam Banjir

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kota Bandarlampung kembali diguyur hujan sejak sore, sekitar pukul 17:30 wib. Hal ini mengakibatkan jalanan di sekitar jl. Yos Sudarso, Waylunik, Bandarlampung terendam air hingga setinggi lutut orang dewasa, pada Rabu (3/3).

Air yang meluap tersebut memenuhi sejumlah ruas jalan dan juga teras pemukiman warga sekitar. Alhasil, warga pun kerepotan mengeluarkan air dari teras rumah agar tidak sampai masuk ke dalam rumah.

Kabid Kesiapsiagaan BPBD Kota Bandarlampung, M. Rizki mengatakan, air meluap terjadi beberapa saat setelah hujan deras yang mengguyur kota Bandarlampung. Namun, sekitar pukul 20.00 wib, banjir dilaporkan sudah mulai surut.

Baca Juga:   Nekat Balap Liar di Bulan Ramadan ? Siap-Siap Saja Kendaraan Dikandangkan Polisi

Menurut dia, ketika hujan dan air laut pasang, maka air meluap dan menggenangi sekitar jalan tersebut. Hal ini memang menjadi masalah yang kerap terjadi di daerah tersebut, dimana ketika debit air meningkat dan akhirnya meluap hingga ke jalan.

“Tadi sudah agak surut. Lokasi itu memang lokasi rawan bajir, disitu memang sudah menjadi langganan banjir kalau hujan deras seperti ini,” katanya saat dihubungi.

Baca Juga:   Terbukti Pungli, Eks Kepala Puskesmas Divonis Empat Tahun Penjara

Ditanya tentang jumlah rumah yang terendam banjir, Rizky mengaku belum dapat memastikan hal tersebut lantaran hujan masih terus mengguyur kota Tapis Berseri tersebut.

Tetapi, dia mengatakan, daerah tersebut terdapat lebih banyak gudang sehingga tidak banyak rumah penduduk. Pihaknya juga berupaya untuk menyedot air yang masuk ke rumah warga, tergantung pada lokasi rumah warga tersebut.

“Di daerah situ memang banyak gudang dan pemukiman warga juga ada. Untuk sekarang kita masih cek lagi, belum bisa dipastikan berapa jumlahnya,” kata dia.

Baca Juga:   Nekat Mudik, Kendaraan Bakal Disita dan Disuruh Putar Balik

Dia juga mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus memantau kondisi di sekitar jl. Yos Sudarso, Waylunik, Bandarlampung tersebut. Sejumlah personel juga masih disiagakan untuk mengamankan situasi di lokasi tersebut.

“Masih kita pantau terus. Sementara belum ada laporan baru, saat ini juga masih hujan, tapi tidak terlalu deras. Beberapa personel kita juga masih ada di lapangan karena hujan juga memang masih belum reda,” pungkasnya. (Ega/yud)



  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan