Hujan Deras, Ratusan Rumah di Pardasuka Terendam

  • Bagikan
Banjir yang merendam ratusan rumah di Kecamatan Pardasuka, Pringsewu, Kamis malam (10/1). FOTO DOKUMENTASI BPBD PRINGSEWU
Banjir yang merendam ratusan rumah di Kecamatan Pardasuka, Pringsewu, Kamis malam (10/1). FOTO DOKUMENTASI BPBD PRINGSEWU

radarlampung.co.id – Hujan deras ditambah tidak maksimalnya fungsi drainase menyebabkan banjir di kecamatan Pardasuka, Kamis malam (10/1). Berdasar data sementara, ratusan rumah terendam.

Air mulai memasuki pemukiman sejak pukul 17.45 WIB. Ketinggian air bervariasi mencapai 50 cm.

Berdasar informasi yang dihimpun, banjir antara lain disebabkan air tidak bisa tertampung oleh gorong-gorong di jalan utama pertigaan Pardasuka yang menyempit. Akibatnya, air meluap ke kiri dan kanan jalan.

Menurut Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tabrani mewakili Kepala BPBD M. Khotim, saluran bagian bawah juga sempit. “Ini menyebabkan air tidak bisa ditampung dan meluap,” kata Tabrani.

Ditambahkan Kepala BPBD Pringsewu M. Khotim, data sementara, rumah yang terendam di Pekon Pardasuka mencapai 30 unit. Kemudian Pardasuka Induk sebanyak 75 unit. “Anggota BPBD bersama aparat lainnya masih di lapangan,” kata M. Khotim.

Baca Juga:   Amankan 18 Karung Daging Celeng

Dilanjutkan, meski air berangsur surut, pihaknya masih siaga di lokasi. Ini mengantisipasi kemungkinan banjir susulan. (sag/ais)

 




  • Bagikan