Hujan Disertai Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga di Lampura Alami Kerusakan Serius

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Akibat hujan yang juga disertai angin kencang, di Desa Gunungraja, Kec. Sungkai Barat, Kab. Lampung Utara (Lampura), pada Jumat (8/4) sekitar pukul 20.00 WIB kemarin, membuat puluhan rumah warga mengalami kerusakan yang cukup serius.

Dikabarkan ada empat rumah, yang terdapat di dusun 1 dan 6 tertimpa pohon. “Bukan hanya itu, angin puting beliung juga menumbangkan pohon besar di tepian jalan dusun 2, sehingga mengakibatkan jaringan listrik menjadi padam sejak jumat malam hingga malam ini. Tapi saat ini sedang dalam perbaikan dan pihak PLN telah melakukan perbaikan malam ini,” ujar warga desa Mirdani Saputra, sekitar pukul 22.00 WIB, Sabtu(10/4).

Mirdan yang juga pendamping program keluarga harapan(PKH) ini menjelaskan, kerusakan terparah terjadi di dusun 1 dan dusun 6. Sampai saat ini masyarakat terus melakukan perbaikan terhadap rumah yang rusak dan mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga, serta jaringan listrik.

Baca Juga:   Hamdalah, 236 Desa/Kelurahan Lampura Zona Hijau

“Masih banyak rumah warga yang mengalami kerusakan dan diperbaiki dengan peralatan seadanya. Masyarakat membutuhkan uluran tangan dari para donatur termasuk pemerintah daerah, untuk membantu perbaikan rumah warga yang rusak akibat terpaan angin,” ungkapnya.

Sementara Kades Gunungraja Syahriadi, saat dihubungi di nomor 082282022232 dalam kondisi non aktif sekitar pukul 22 WIB sekitar Sabtu(10/4). (rid/rnn/ang)

 





  • Bagikan