Hujan Guyur Kota Bandarlampung, Perumahan di Jl. Pulau Buton Sempat Terendam Banjir

  • Bagikan
Banjir di Perumahan Palmsville, Jl. Pulau Buton, Kel. Jagabaya II,  Kec. Way Halim. FOTO DOK WARGA FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hujan deras yang mengguyur Kota Bandarlampung selama lebih kurang tiga jam, pada Selasa (9/11) sempat membuat wilayah di sebagian Kota Tapis Berseri terendam banjir. Dimana salah satunya di Perumahan Palmsville, Jl. Pulau Buton, Kel. Jagabaya II,  Kec. Way Halim.

Sandi (33) salah satu warga sekitar menjelaskan, air sudah mulai menggenang ke area permukiman warga sekitar pukul 19.00 WIB. “Ya sebenarnya (air) sudah mulai terlihat sekitar magrib tadi,” katanya.


Menurutnya, tinggi air mencapai lebih dari selutut orang dewasa ketika peristiwa banjir itu sedang terjadi. “Tadi ada sebuah mobil warga yang juga terjebak banjir. Tepat ditengah-tengah jalan hendak masuk ke perumahan,” kata dia.

Baca Juga:   Transfer Dana Desa ke Lampung 2022 Turun Rp114,33 Miliar, Berikut Ini Rincian per Daerah

Akibatnya pengendara mobil tersebut tak dapat bergerak sama sekali. Kejadian banjir tersebut pun tak berlangsung lama. Ya sekitar satu jam air pun sudah surut. “Ini juga sudah mulai surut,” ungkapmya.

Sementara itu, berdasarkan laporan yang diterima oleh BPBD Kota Bandarlampung, ada tiga titik wilayah yang terendam banjir di Bandarlampung, hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung Sutarno, pada Selasa (9/11).

“Yang kami terima laporannya di Jl. Ridwan Rais, di Rajabasa Nyunyai, Campang Raya didekat Gudang Aqua,” katanya.

Menurut Sutarno, saat ini pihaknya hanya mendapatkan laporan di tiga wilayah itu saja malam ini. “Namun untuk di tiga daerah itu pun sudah berjalan surut. Karena hujan sudah reda. Dan tidak ada korban dalam peristiwa itu,” kata dia. (ang)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan