HUT Bhayangkara ke-72, Dandim 0421/LS Beri Kejutan Kapolres Lamsel

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara tahun 2018 yang jatuh pada Minggu (1/7), menjadi ajang peningkatkan soliditas antara jajaran TNI dan Polri, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam satu kesempatan, Komandan Kodim 0421/LS Letkol. Arm. Untoro Hariyanto, S.I.P dan beberapa Staf Perwira serta para Danramil di daerah setempat menyampaikan ucapan HUT Bhayangkara secara langsung kepada Kapolres Lamsel AKBP. M. Syarhan, S.IK.

Ucapan selamat itu ditandai dengan pemberian kue oleh Untoro secara langsung kepada Syarhan dilokasi pelataran parkir Masjid Agung Kalianda, usai melakukan pengamanan kegiatan halal bihalal dan kegiatan ceramah Ustad Abdul Somad.
Pada kesempatan itu, kedua pimpinan tertinggi institusi penegak hukum dan keamanan di Lamsel ini sama-sama tak canggung. Kekaraban antar kedunya terlihat ketika Untoro memtong kue dan menyuapi Syarhan dihadapan para anak buahnya.
“TNI dan Polri itu bersahabat, tanpa jarak dan akan selalu bersama-sama menjaga keamanan negara,” kata Untoro.
Untoro mengatakan, bila soliditas antara kedua institusi negara itu begitu dekat dan bersahabat, bukan hanya sekedar dalam menjalankan tugas semata. “Ini sebagai tanda bahwa TNI dan Polri itu satu. Selamat ulang tahun bhayangkara, semoga selalu jaya,” ucapnya.
Sebelumnya, pada Sabtu (30/6), Polres Lamsel menggelar kegiatan bakti sosial dengan mengadakan donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72. Kegiatan kemanusiaan ini juga dihadiri puluhan anggota TNI Kodim 0421/LS.
Puluhan kantong darah dari kegiatan itu akan disumbangkan bagi masyarakat yang membutuhkan. “Kegiatan ini mmembuktikan bahwa jajaran Polri dan TNI sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kami harap sumbangan darah kami dapat membantu meringankan beban masayarakat yang membutuhkan,” kata Kapolres Lamsel AKBP. M. Syarhan, S.IK (rnn/ang)




  • Bagikan