HUT ke-1, URC Lampung Gelar Baksos


radarlampung.co.id – Unit Reaksi Cepat (URC) Lampung akan menggelar HUT ke-1 Sabtu (3/8) mendatang. Lokasi perayaan HUT pertama itu bertempat di Pantai Tirtayasa Telukbetung Timur Bandarlampung.

URC Lampung merupakan komunitas sosial kemanusiaan yang beranggotakan ojek online (ojol) yang salah satu tugas mandirinya membantu korban kecelakaan jalan raya. Dan telah berbadan hukum sejak 19 juli 2019 dengan keanggotaan lebih dari 1000 orang.





Di ulang tahunnya yang pertama ini URC Lampung akan menggelar bakti sosial. Dengan menggandeng Palang Merah Indonesia URC melakukan kegiatan donor darah. Bakti sosial lainnya berupa santunan untuk anak yatim.

Hal ini diungkapkan Hoki Lasmana, ketua panitia acara tersebut disalah satu shelter URC di bandarlampung.

Ia menjelaskan, kegiatan ini diperuntukkan bagi seluruh ojek online. Tak hanya tergabung dalam URC saja, tapi juga ojek online komunitas lainnya. “Demi terciptanya solidaritas yang tinggi antara sesama ojek online”, kata dia.

Acara sendiri diperkirakan akan dihadiri 1000 orang. Termasuk juga diantaranya perwakilan URC provinsi lain.

Terpisah, Kompol Faisolsyah Kapolsek Teluk Betung Timur mengapresiasi kegiatan tersebut. Dan dirinya berharap kegiatan berlangsung dengan tertib. “Saya minta maaf tidak bisa hadir karena akan melakukan ibadah haji,” tutupnya. (cw1/wdi)