HUT ke-339 Bandarlampung, Bunda Eva Gelar Lomba Foto, Ini Syaratnya

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 339 Bandarlampung, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menggelar lomba foto. Lamba ditujukan untuk dua kategori, yaitu masyarakat Bandarlampung dan wartawan Bandarlampung.

Kepala Dinas Kominfo Bandarlampung Ahmad Nurizki Erwandi mengatakan, lomba tersebut diperuntukan untuk dua kategori, pertama masyarakat Bandarlampung untuk 20 pemenang dan untuk wartawan Bandarlampung untuk lima pemenang.

Para pemenang, lanjut Rizki, akan mendapat doorprize menarik. Di mana, syarat dan ketentuan yang berlaku untuk masyrakat, yakni peserta wajib mempunyai KTP Bandarlampung; peserta wajib memiliki akun instagram, yang tidak boleh dikunci (private).

Lalu, peserta wajib mem-follow akun instagram @eva_dwiana, @evadwiana_informationmedia, dan subscribe channel youtube Bunda Eva. Peserta wajib me-repost poster lomba beserta caption-nya dan tag minimal tiga teman. Kemudian peserta membuat foto tentang program atau pembangunan di Bandarlampung.

Baca Juga:   Pemprov Dukung Forum RPJMD Kota Bandarlampung

Tidak lupa, masukkan foto ke template twibbon yang sudah disediakan melalui tautan https://twb.nz/lombafotohutke339kotabandarlampung. Unggah foto yang sudah dibuat menggunakan template twibbon pada instagram peserta dengan menuliskan caption menarik serta diberi hashtag #lombafotohut339bandarlampung.

Tidak ada batasan jumlah foto yang dilombakan –peserta dapat mengunggah foto sebanyak mungkin, semakin banyak foto yang diunggah, semakin besar kesempatan menang. Batas upload foto 14 Juni 2021 pukul 23.59 WIB.

Penilaian foto berdasarkan kreatifitas foto dan caption. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat. Dan, pendaftaran gratis tidak dipungut biaya.

Sementara untuk ketentuan lomba khusus wartawan Bandarlampung, wajib memiliki KTP Bandarlampung. Peserta wajib memiliki akun Instagram, yang tidak boleh dikunci. Peserta pun wajib mem-follow akun Instagram @eva_dwiana, @evadwiana_informationmedia dan subscribe channel youtube Bunda Eva.

Baca Juga:   Ada Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas Kampung Sawah Tutup Sementara

Foto yang diunggah diberi hashtag #fotojurnalistikbundaeva. Peserta wajib me-repost poster lomba beserta caption dan tag minimal 3 orang teman. Foto wajib diberi caption/keterangan foto serta ditambah pantun yang menarik tentang Bandarlampung.

Foto yang diunggah merupakan hasil karya sendiri dan tidak mengandung SARA, kekerasan, dan pornogafi. Masalah hukum yang diakibatkan dari foto yang bukan karya sendiri di luar tanggung jawab panitia.

Editing foto yang diperkenakan sebatas cropping. Tidak ada batasan jumlah foto yang dilombakan –peserta dapat mengunggah foto sebanyak mungkin, semakin banyak foto yang diunggah, semakin besar kesempatan menang. Batas upload foto 14 Juni 2021 pukul 23.59 WIB.

Penilaian foto berdasarkan kreatifitas foto dan caption. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat. Pendaftaran gratis tidak dipungut biaya. (pip/sur)



  • Bagikan