HUT ke-339, Pemkot Bandarlampung Gelar Lomba Desain Mural Flyover

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menggelar Lomba Desain Mural Flyover. Lomba dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bandarlampung ke 339 ini menyediakan total hadiah Rp20 juta.

Kepala Dinas Kominfo Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki Erwandi mengatakan, lomba tersebut terbuka untuk pelajar, mahasiswa, arsitek, desainer, serta seniman yang memiliki KTP Lampung.

Peserta dapat kolompok maupun individu. Perlombaan desain mural ini, lanjut Rizki, tidak dipungut biaya. Adapun tema mural berkaitan dengan program dan pembangunan Bandarlampung; Budaya dan Pariwisata; serta Dunia Perempuan dan Anak.

Adapun ketentuan teknis lomba, kata Rizki, akan dibagi ke dalam dua tahap. Tapah pertama peserta mengirimkan desain mural flyover ke alamat email panitia; file yang dikirim ke panitia harus dalam bentuk desain asli; sketchup atau mockup 3D dengan format file JPG atau PNG dengan resolusi tinggi agar desain dapat dilihat secara detail kemudian semua file digabungkan dalam winrar beserta scan e-KTP peserta lomba.

Baca Juga:   Pedagang Kios Al-Furqon Keberatan Bergantian Tempat dengan Pedagang Malam

Lalu, judul pengiriman desain mural, “Nama_Mural_LokasiFlyover_TemaDesain” Contoh : Candra_Mural_Pramuka_Budaya dan pariwisata. Desain dikerjakan secara digital menggunakan laptop, komputer atau pen tablet. Desain harus original karya sendiri, tidak mengandung unsur yang melanggar etika penciptaan karya dan hak cipta orang lain.

Hindari desain yang mengandung unsur sara ataupun pertentangan antar golongan. Peserta diperbolehkan mengirim karya maksimal 3 alternatif desain.

Tahap kedua, seluruh desain yang masuk akan dinilai tim dewan juri, kemudian ditentukan 5 pemenang terbaik. Pemenang desain perlombaan mengirimkan materi desainnya secara keselurahan ke panitia. Hasil desain pemenang menjadi hak milik Pemkot Bandarlampung dan karyanya akan direalisasikan di flyover yang ada di Bandarlampung.

Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat. Jika karya tersebut terbukti bukan karya original (bermasalah) bukan merupakan tanggung jawab panitia.

Baca Juga:   Unila-PT Gaido Kerjasama Cegah Pengangguran Terdidik

Ditambahkan mantan Camat Panjang itu, pengiriman materi lomba paling lambat diterima panitia pada 28 Juni 2021 pukul 00.00 WIB. Untuk informasi selengkapnya dapat menghubungi koordinator lomba mural flyover melalui WA : 0852 6892 0351 dan e-mail : lombamuralbandarlampung@gmail.com. (pip/sur)



  • Bagikan