HUT Ke-76, PMI Bersama Dinkes dan Polres Tubaba Gelar Vaksinasi

  • Bagikan
Ketua PMI Tubaba, Ponco Nugroho, ST memantau vaksinasi di PMI Tubaba, Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Memperingati HUT ke-76, Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Polres dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar vaksinasi Covid-19, untuk para relawan dan masyarakat. Vaksinasi dilaksanakan di Markas PMI di Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Jumat (17/9).

Ketua PMI Ponco Nugroho mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 150 dosis vaksin jenis sinovac tanpa dipungut biaya. “Relawan atau masyarakat yang hendak vaksin, hanya kita wajibkan membawa kartu identitas diri sebagai data, sehingga dapat dikeluarkan sertifikat vaksin,” kata dia.


Ketua DPRD Tubaba ini menambahkan, dalam menyambut HUT PMI ke-76, PMI Tubaba juga menggelar sejumlah kegiatan lain. “Sebagai wujud komitmen PMI kepada kemanusiaan, selain menggelar vaksinasi, kita juga akan menggelar donor darah, dan bakti sosial,” terangnya.

Baca Juga:   Bupati Tubaba Lantik Ratusan ASN di Uluan Nughik

Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, saat memantau berlangsungnya vaksinasi memberikan apresiasinya.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, Lembaga PMI dari tingkat pusat dan daerah, sudah menunjukan komitmennya untuk bersama-sama pemerintah khususnya dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 ini,”kata dia.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin, karena vaksin tersebut terbukti aman. “Yang sudah divaksin juga jangan lengah, tetap terapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari,” ujarnya.

Maya (18), salah satu relawan yang tergabung dalam Forum Palang Merah Remaja Indonesia (Forpis) yang ikut di vaksin mengatakan, dia mengikuti vaksinasi tersebut selain mengikuti arahan pemerintah dalam melawan Covid-19 juga untuk mendapatkan sertifikat vaksin.

“Untuk jaga-jaga juga mas, dari info yang kita dapat kalau melamar kerja atau masuk ke ruang-ruang publik harus menunjukan sertifikat vaksin,” tukasnya. (fei/wdi)




  • Bagikan