HUT ke-82 Kota Metro, Kagama Metro Agendakan Wayangan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Metro ke-82 dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74, Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Metro akan menggelar Onthelis Lampung Berbudaya, Sabtu (3/8).

Ketua Kagama Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, kegiatan itu bekerja sama dengan Paguyuban Onthel KOSTI Lampung dan   Paguyuban Penggemar Wayang Julit Kota Metro (P2WKKM).

“Acara ini yakni ngegowes sepeda tua atau onthel bersama-bersama yang akan dilaksanakan pukul 15.30 WIB di Lapangan Samber Kota Metro,” katanya pria yang menjabat Kepala Bappeda Metro ini, Senin (29/7).

Tak hanya itu, sambungnya,!pada malam harinya sekira pukul 19.30 WIB akan dilanjutkan pagelaran Wayang Kulit dalam lakon ‘Semar Mbangun Deso’ dengan dalang Ki Kunto Guritno, S.Sn.

Selama acara berlangsung, masyarakat Kota Metro akan diberi kesempatan mendapatkan  door prize menarik, jajanan pasar, dan lain lain yang semuanya itu akan diperoleh secara gratis.

Menurut Bangkit, para alumni UGM yang tergabung dalam wadah Kagama Metro selama ini berkomitmen untuk berkarya dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat di Kota Metro.

Dirinya berhap dengan kegiatan ini, Kagama semakin dekat dengan masyarakat. Apalagi Kota Metro memiliki latar budaya yang  beragam, termasuk keberadaan suku Jawa.

“Kota Metro awalnya memang menjadi daerah kolonisasi, maka pagelaran wayang kulit ini kami peruntukkan bagi penggemar wayang kulit di Bumi Sai Wawai,” tandas Ketua Panitia kegiatan tersebut. (apr/kyd)




  • Bagikan