HUT Provinsi Lampung, Ini Harapan Gubernur Ridho Ficardo

  • Bagikan
Gubernur Ridho Ficardo saat menghadiri HUT Provinsi Lampung ke 55, senin (18/3). foto ist

radarlampung.co.id-Provinsi Lampung genap berusia 55 tahun. Dalam sidang paripurna istimewa HUT Provinsi Lampung, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo memaparkan target Pemprov Lampung di tahun yang akan datang.

Menurut Ridho, ada kemajuan dalam konteks menurunkan persentase jumlah penduduk miskin di Lampung. “Ada kemajuan peningkatan dibandingkan tahun 2017 angkanya sekitar 14 persen menjadi 13 persen di tahun 2018. Bagaimana ke depannya upaya kita bersama agar bisa menjadi satu digit atau dibawah 10 persen, ” harapnya di ruang rapat DPRD Lampung, senin (18/3).

Ia menambahkan,  penanganan penduduk miskin seiring dengan upaya pengurangan tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Provinsi Lampung. Di mana presentase jumlahnya di tahun 2018 masih ada 4 persen. Namun,  angka ini lebih kecil dari TPT nasional yang menyentuh 5 persen.

Baca Juga:   Berlakukan Tes GeNose, Terminal Rajabasa Minta Tambahan Kantong Udara

“Upaya tentunya dengan menata program pemerintah yang terarah,  yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat, ” kata dia.

Pada momen HUT Lampung, Ridho juga mengapresiasi pemeritah daerah dan DPRD se Lampung yang dinilainya bersinergi dalam melakukan pembangunan. Diketahui, rangkaian HUT Provinsi Lampung ke 55 dimulai dari prosesi anjauan lalu dilanjutkan dengan tari-tarian pembuka. Rapat paripurna HUT Provinsi Lampung ke-55 dipimpin oleh Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal. (abd/wdi)

Baca Juga:   Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik, Warga Nekat Mudik Diduga Jadi Pemicu




  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta