Hyundai CRETA Sapa Masyarakat Lampung


RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai CRETA lebih dekat ke pelanggan melalui dealer resminya, Hyundai Lampung.

Hyundai CRETA menjadi produk pertama yang diproduksi di pabrik Indonesia, dan menjadi kebanggaan serta manifestasi dari komitmen Hyundai untuk mengakomodasi kebutuhan mobilitas dan gaya hidup pelanggan di Indonesia.





Kehadiran CRETA di dealer yang berlokasi di jl. ZA Pagar Alam No 3 Labuhan Ratu, Bandarlampung merupakan bagian dari komitmen Hyundai untuk meningkatkan akses layanan dan produk, khususnya produk terbaru kepada pelanggan di Lampung.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur menyampaikan, pihaknya sangat senang, dapat mendekatkan SUV terbaru Hyundai untuk masyarakat di Lampung.

Hyundai CRETA telah memperoleh sambutan yang sangat positif dari para pelanggan, bahkan sebelum mereka dapat menguji coba dan menyaksikan langsung Hyundai CRETA baik di dealer ataupun di jalanan.

“Antusiasme tersebut tercermin oleh lebih dari 1.700 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang dicatatkan Hyundai hingga menjelang akhir bulan Januari 2022 ini sejak diperkenalkan pada bulan November yang lalu,” katanya.

Hyundai Motors Indonesia menghadirkan teknologi terbaru yang inovatif. Hyundai Bluelink, sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik CRETA untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, hingga untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Teknologi ini juga akan menyediakan keamanan dan kenyamanan, karena melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification dan Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi.

Fitur ini bekerja dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

Fitur-fitur tersebut juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

Selain itu, ada juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.

Melalui Hyundai Bluelink, pemilik mobil dapat selalu memastikan bahwa kendaraanya selalu berada dalam kondisi prima, karena teknologi ini telah dilengkapi dengan Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil, di mana fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual.

Kemudian Driving Information and Vehicle Health Report yang akan menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil; dan Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

Ada lebih banyak lagi fitur pada Hyundai Bluelink yang secara terus-menerus akan menjaga keamanan mobil, yaitu mencakup Geo-Fence Notification untuk mengatur perimeter atau batasan digital pada mobil dan akan menginformasikan kepada pemilik mobil apabila batasan tersebut dilewati.

Speed Notification untuk mengatur batas kecepatan mobil; Time-Fence Notification untuk mengatur batas waktu operasional mobil; Valet Mode untuk melindungi mobil saat sedang menerima layanan parkir valet; dan Idling Time Notification untuk memberi peringatan jika mesin mobil menyala melebihi batas waktu yang ditetapkan.

Tidak hanya sampai di situ, Hyundai juga menghadirkan My Own CRETA, sebuah layanan yang akan memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk memilih fitur dan tampilan CRETA sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan minat mereka.

Layanan spesial ini khusus disediakan untuk varian Trend dari CRETA. My Own CRETA tersedia di platform Click-to-Buy yang dapat diakses melalui website resmi HMID, www.hyundai.com/id/id.

Layanan khusus My Own CRETA memberikan pelanggan pilihan 10 paket fitur, hingga 10 warna eksterior, 2 warna interior, dan 3 jenis Radiator Grille atau Daytime Running Light.

Semua pilihan tersebut akan membuka jalan ke lebih dari 9.000 kombinasi di dalam CRETA, sehingga pelanggan bisa mendapatkan mobil yang paling sesuai dengan kepribadiannya masing-masing.

Hyundai CRETA tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Glowing Silver Metallic, Galaxy Blue Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof.

Sedangkan untuk pilihan warna interior tersedia dengan pilihan Full Black, Black/Cognac Brown Two-tone. CRETA dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan karena ditawarkan dalam empat varian yaitu Active, Trend, Style, dan Prime.

Adapun harga yang ditawarkan yakni Hyundai CRETA Active 6-speed MT Rp283 juta; Hyundai CRETA Trend 6-speed MT Rp303 juta; Hyundai CRETA Trend IVT Rp323 juta; Hyundai CRETA Style IVT Rp 363 juta; Hyundai CRETA Prime IVT Rp401,5 juta; Hyundai CRETA Prime IVT Two Tone Roof Rp403 juta.

Branch Manager PT. Shinari Putra Kencana (Hyundai Lampung), Ricky Dermawan, mengatakan, menghadirkan Hyundai CRETA di dealer Hyundai Lampung menjadi sebuah kebanggaan tersendiri.

Dia berharap CRETA dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pelanggan setia Hyundai. Sejalan dengan fokus Hyundai pada pelanggannya, pihaknya juga mengutamakan kualitas dan kenyamanan produk serta layanan untuk pelanggan.

“Kedepannya, kami siap untuk terus berkolaborasi dan menghadirkan inovasi di masa mendatang bersama PT Hyundai Motors Indonesia,” tandasnya. (Ega/yud)