I-Coffees 2021 FH Unila, Usung Tema Privacy In The New Era

  • Bagikan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Fakultas Hukum (FH) Universitas Lampung (Unila), menggelar konferensi internasional I-Coffees 2021 selama dua hari, 9-10 November 2021, secara daring dan luring di Ballroom Hotel Swissbel, Bandarlampung.


Kegiatan rutin tahunan FH Unila ini, merupakan ajang bertemunya para peneliti untuk menuangkan gagasan, hasil penelitian, dan berbagi pengalaman dalam rangka kemajuan pengetahuan di bidang hukum.

Selain perguruan tinggi, I-Coffees berkolaborasi dengan berbagai perusahaan nasional dan BUMN.

Pada penyelenggaraan tahun ketiga ini, I-Coffees 2021 mengusung tema Privacy in the New Era dan dibuka secara resmi Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Heryandi, S.H., M.S.

Prof. Heryandi mengatakan, tema Privacy in the New Era merupakan suatu hal penting dalam mengikuti perubahan dan perkembangan zaman di era revolusi industri 4.0. Setidaknya, ada tiga literasi yang bisa diikuti yakni literasi teknologi, literasi data, dan literasi kemanusiaan.

Baca Juga:   Erick Thohir: BUMN Segera Gerak Cepat Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

“Ketiga literasi ini akan kita rumuskan menjadi satu hal dalam gerak langkah dan pandangan kita dalam menyambut new era. Semoga konferensi ini bisa memberi nilai tambah dan menghasilkan pikiran-pikiran cerdas sekaligus konsep jelas dalam menghadapi new era,”ujar Prof. Heryandi.

Ketua pelaksana Maya Shafira S.H., M.H., menyampaikan, sampai saat ini panitia sudah menerima 77 artikel yang akan dipresentasikan selama konferensi.

“Artikel terpilih akan dipublikasikan pada jurnal-jurnal yang berkerja sama dengan I-Cooffees 2021,” Pungkasnya. (gie/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan