Ibu Baca Pesan WhatsApp, Pencabulan ABG Terungkap


ILUSTRASI/FOTO TAKEN FROM JOURNALNOW.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota Satreskrim Polres Pesawaran mengamankan AM (18), Kamis (12/5). Ia dilaporkan melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur. Korbannya S (14), warga Kecamatan Waylima.

Kasatreskrim Polres Pesawaran AKP Supriyanto Husin mengatakan, peristiwa itu terjadi di Desa Cimanuk, Kamis (24/6/2021) silam. Saat itu AM mengajak S bertemu dan merayu anak baru gede (ABG) itu untuk berhubungan intim.





“Perbuatan tersebut diketahui oleh ibu korban setelah membaca isi chat WhatsApp anaknya. Di mana, korban sudah disetubuhi oleh tersangka. Kemudian orang tua korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pesawaran,” kata AKP Supriyanto Husin mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, Jumat (13/5).

Baca Juga:   Tak Ada Ribut Antar Kampung, Harapkan Pelaku Penganiayaan Ditangkap

Dalam penyelidikan, polisi mengetahui keberadaan AM. Dipimpin Kanit IV PPA Aiptu Feri Ariyan Sori, tim bergerak dan menangkap AM.

“Tim menuju ke lokasi keberadaan terlapor. Saat itu terlapor sedang berada di rumah dan langsung diamankan,” sebut dia.

Polisi menyita barang bukti celana panjang warna hitam, baju lengan pendek warna biru, miniset dan celana dalam warna putih. ”Saat ini tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke Mapolres guna pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya. (ozi/ais)