Ribuan Kotak dan Bilik Suara di Mesuji Dilelang

  • Bagikan
Petugas membongkar tumpukan kotak suara Pemilu 2019 di gudang KPU Mesuji yang selanjutnya akan dilelang. FOTO DOKUMENTASI KPU MESUJI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Seiring dengan selesainya tahapan Pemilu serentak 17 April 2019 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mesuji membongkar dan merapihkan tumpukan kotak suara dan bilik suara di gudang KPU setempat, tepatnya di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya.

Kegiatan tersebut dimulai sekitar tiga hari lalu. Ya, kotak suara dan bilik tersebut bakal dilelang.


Pantauan Radarlampung.co.id, satu persatu kotak suara dan bilik suara pemilihan presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan DPD dibuka setelah dipastikan kosong, kemudian dilipat dan disusun rapi.

Ketua KPU Mesuji Ali Yasir mengatakan, kegiatan tersebut tindak lanjuti dari surat edaran KPU RI nomor: 1570/PP/08.5-SD/07/SJ/XI/2019 tentang Tata Kelola Logistik Pasca Pemilu 2019.

Baca Juga:   Pasca Muscab, DPW PPP Lampung Langsung Pancang Target Kursi Setiap Daerah

“Proses lelangnya nanti melalui Badan Lelang Negara atau Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL),” ujar Acing -sapaan akrabnya kepada Radar Lampung, Jumat (6/12).

Saat ini, sambung dia, pihaknya masih dalam tahap perapihan dan penyusunan untuk melakukan lelang sejumlah logistik yang digunakan pada Pemilu 17 April lalu itu.

Menurut dia beberapa logistik pasca Pemilu yang akan dilelang tersebut mulai dari kotak dan bilik suara yang berbahan kardus, dengan jumlah mencapai 3.000 kotak. Sedangkan bilik ada sekitar 6.000 bilik. “Hasil lelang itu nanti akan langsung masuk ke rekening kas negara,” jelas Ali. (muk/sur)




  • Bagikan