IDeA Indonesia Juara Lembaga Berprestasi Tingkat Nasional 2019

  • Bagikan
Managing Director IDeA Indonesia Eko Desriyanto foto dengan Menteri Pendidikan Prof. Dr. Muhajir Effendy, M. AP. Foto Ist/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perjuangan perwakilan Provinsi Lampung pada ajang Lembaga Berprestasi Tingkat Nasional 2019 menuai hasil menggembirakan. Setelah serangkaian seleksi administrasi, verifikasi lapangan, wawancara, dan presentasi karya nyata di depan juri nasional di Bekasi beberapa waktu lalu.

IDeA Indonesia akhirnya ditetapkan sebagai Lembaga Pelatihan Terbaik Tingkat Nasional 2019. Adapun tema karya nyata yang mengantarkan IDeA Indonesia sebagai jawara tahun ini adalah “Inovasi Strategy dan Optimasi Teknologi Informasi untuk Pengembangan Lembaga Kursus dan Pelatihan”.

Pengumuman pemenang Lembaga Berprestasi Tingkat Nasional 2019 ini dilaksanakan bersamaan dengan puncak acara peringatan Hari Aksara Internasional pada 7 September 2019, di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Piala kemenangan, sertifikat dan uang pembinaan diserahkan oleh Dirjen PAUD dan Pendidikan MasyarakatKementerian Pendidikan RI, Harris Iskandar, PhD disaksikan Menteri Pendidikan, Prof. Dr. Muhajir Effendy, MAP dan Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Nurdin Abdullah, MAGR.

Dalam Sambutannya, Dirjen PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbud menyampaikan bahwa Anugerah Lembaga Berprestasi Tingkat Nasional ini merupakan wujud apresasi pemerintah kepada institusi kelembagaan Kursus dan Pelatihan, yang terbukti secara konsisten berkontribusi signifikan untuk mendidik masyarakat dan membantu program-program pemerintah dalam upaya meningkatkan taraf pendidikan dan mengurangi pengangguran.

Menteri Pendidikan RI, Prof. Dr. Muhajir Effendy, MAP pada sambutan pengarahannya menyampaikan bahwa, anugerah ini adalah bukti kualitas yang konsisten dan berkesinambungan, oleh karenanya harus dapat dipertahankan.

Menteri juga menyampaikan ucapan terimakasih dan harapan agar para juara Lembaga Pelatihan Berprestasi Tingkat Nasional dapat melanjutkan kontribusi di propinsi masing-masing secara lebih baik dan optimal.

Perlu diketahui, sebelum mendapatkan anugerah Lembaga Berprestasi Tingkat Nasional 2019 ini.  IDeA Indonesia pada 2016 telah meraih prestasi bergengsi sebagai Pengelola Lembaga Terbaik II Nasional, juga dari Menteri Pendidikan RI, Anis Baswedan PhD., ketika itu.

Anugerah Lembaga Beprestasi Tingkat Nasional ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan setiap tahun oleh pemerintah pusat kepada lembaga kursus dan pelatihan non formal. Tahun ini IDeA Indonesia sebagai perwakilan Propinsi Lampung, terpilih menjadi yang terbaik diantara 17.000 lebih lembaga kursus dan pelatihan yang ada di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Managing Director IDeA Indonesia Eko Desriyanto mengungkapkan. “Ini adalah hasil kerja keras dan dukungan semua pihak. Terima kasih untuk tim IDeA Indonesia, mitra, forum LKP dan pemerintah daerah yang sudah berkontribusi pada perkembangan IDeA Indonesia,”ujar Eko juga menyampaikan Prestasi ini sekaligus menjadi Kado Special pada Ulang Tahun IDeA Indonesia yang ke-10 tepatnya pada hari ini, Senin (9/9). (rls/apr/sur)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta