IDI Bandarlampung Siap Bergandengan Tangan dengan Pemkot Guna Wujudkan Zona Hijau

  • Bagikan
Ketua IDI Bandarlampung dr. M. Aditya, M.Biomed. FOTO DOK. PRIBADI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bandarlampung terus bergandengan tangan untuk mewujudkan Bandarlampung meraih Zona Hijau kembali. Hal ini disampaikan Ketua IDI Bandarlampung dr. M. Aditya, M.Biomed kepada Radarlampung.co.id, Minggu (4/4).

dr.M.Aditya menjelaskan, pada awal masa pandemi kita semua masih tertati-tati dalam menyikapi dan menghadapi Covid-19. Seiring berjalannya waktu, lanjut dr.Aditya, kita makin bisa dan terbiasa menjalankan protokol Kesehatan 3T dan 3M (kemudian menjadi 5M) yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi.

“Meskipun harus kita akui bersama tidak maksimal serta Bandarlampung pada akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021 sehingga kita menjadi zona merah,” jelasnya.

Baca Juga:   "Perempuan Hebat Tidak Pernah Mengeluh!"

Namun demikian, lanjut dr. Aditya, program vaksinasi menjadi peluang untuk kembali menjadi zona hijau, tentunya harus maksimal dan tidak boleh kecolongan lagi, apa lagi kalau sampai gagal.

“Kolaborasi dan sinergi menjadi hal yang mutlak dilakukan, mengajak dan melibatkan semua pihak dan semua elemen yang ada di masyarakat harus terus diupayakan, karena kita tidak tau sampai kapan pandemi ini akan selesai,” tambah dr. Aditya.

Menurutnya, hal-hal yang baik di daerah lain atau negara lain tidak perlu malu untuk dicoba dan diterapkan di Bandarlampung, tentunya tetap memperhatikan aspek dan budaya lokal. “IDI Bandarlampung siap diajak dan dilibatkan untuk hal tersebut, karena dengan bergandeng tangan bersama kita bisa melalui masalah ini dan insyaAllah Bandarlampung akan kembali termasuk wilayah Zona Hijau dari Covid-19,” tegasnya. (gie/sur)

Baca Juga:   Menara Masjid Al Furqon Bakal Dibuka untuk Umum




  • Bagikan



Yuk Daftar, Radar Lampung-PT Ciomas Adisatwa Bersinergi Gelar Lomba Putra Putri Muslim 2021 Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung