IDI Pringsewu Bentuk Satgas Siaga Corona  

  • Bagikan
Pertemuan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pringsewu dalam rangka antisipasi virus Corona, di Urban Hotel Pringsewu, Kamis (5/3). FOTO MULYONO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Temuan warga yang terjangkit virus Corona (Covid-19) di Depok membuat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pringsewu siaga. Organisasi yang membawahi profesi dokter ini menggelar pertemuan sebagai bentuk kesiapsiagaan antisipasi Corona di Urban Hotel Pringsewu, Kamis (5/3).

Ketua IDI Cabang Pringsewu dr. Didik Arif mengatakan, pertemuan tersebut menindaklanjuti kasus baru infeksi Corvid-19 di Depok. “Pertemuan ini menindaklanjuti perintah Pengurus Besar IDI (PB-IDI) untuk membentuk Tim Satgas IDI tingkat cabang,” kata Didik.

Terkait langkah ini, IDI Cabang Pringsewu berkoordinasi dengan elemen dokter dan tenaga kesehatan di wilayah masing-masing. Di tingkat rumah sakit (RS Pemerintah dan swasta), puskesmas, klinik kesehatan dan dokter praktek mandiri, dengan dukungan lintas sektoral.

Baca Juga:   Innalillahi, Satgas Covid Lampung Bantu Satgas Kota yang Kelelahan Makamkan Jenazah

Pertemuan ini mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Pringsewu Fauzi yang hadir bersama Asisten I bidang Pemerintah Andi Wijaya dan perwakilan Dinas Kesehatan Pringsewu.  

”Tim satgas IDl Cabang Pringsewu yang dibentuk segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, pimpinan RS, kepala puskesmas, dan seluruh tingkat pelayanan kesehatan untuk melaksanakan case finding dan surveilans secara aktif,” tegas Didik yang merupakan dokter spesialis penyakit dalam. (sag/mul/ais)

 




  • Bagikan