IIB Darmajaya Sinergi Dengan Disdikbud Provinsi Lampung Untuk Smart School Lampung Berjaya

  • Bagikan
Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Guna mendukung pembangunan di Pemprov Lampung, terutama di bidang Pendidikan, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan sinergi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Hal ini tergambar dari pertemuan yang di lakukan IIB Darmajaya pada Selasa (23/3) di Disdikbud Provinsi Lampung. Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, mengatakan pihaknya siap bersinergi dalam membantu pembangunan di Lampung.


“Kami kan melihat bahwa gubernur Lampung sangat melibatkan perguruan tinggi dalam pembangunan di Lampung. Seperti Kartu Petani Berjaya digawangin UBL, ITERA-Unila di libatkan dalam program pemerintahan. Begitu juga Darmajaya dilibatkan dalam program smart village di Lampung,” jelas Firmansyah.

Baca Juga:   Selamat! Shine Rahma Dilla, Siswi SMAN 14 Bandarlampung Raih Juara I KOMBANAS Provinsi Lampung Maju ke Tingkat Nasional

Dirinya mengatakan, dirinya siap mengembangkan kualitas pendidikan di Lampung. Dengan mendukung penuh smart school program Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia.

“Kami juga hadir disini bertukar pikiran dengan harapan dapat membantu provinsi Lampung dalam mengembangkan kualitas pendidikan di provinsi Lampung. Dan tadi Pak Sulpakar mengatakan pak gubernur sudah ada smart school lampunh Berjaya. Dan kami akan mencoba mengkolaborasikan. Dan intinya kami Darmajaya bagian dari provinsi Lampung dan tentunya juga ingin berkontribusi positif. Insyaallah kita akan buat bagaimana dengan smart school ini mendigitalisasi sekolah,” jelasnya.

Lebih lanjut, Firman menyebut tujuannya adalah bagaimana ada standarisasi pendidikan, kualitas pendidikan, dan pemerintah provinsi lebih mudah dalam menganalisa dan mengawasi. Kemudian juga mendorong meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak. (rma/wdi)




  • Bagikan