IK-DMI dan Polda Lampung Bersinergi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Ikatan Khatib – Dewan Masjid Indonesia (IK-DMI) Provinsi Lampung berkunjung ke Polda Lampung, Senin (7/6) pagi. Kunjungan tersebut, dilakukan dalam rangka silaturahmi.

Dalam kunjungan itu, hadir Ketua IK-DMI Lampung, Gus Dimyathi, Dewan penasehat bidang hukum dan media IK-DMI Lampung, H. Ardiansyah; dan Wakil Sekretaris IK-DMI Lampung, Septian Pratama, S.Pd, S.E.

Ketua IK-DMI Lampung, Gus Dimyathi mengatakan, kedatangan rombongan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi antara IK-DMI Lampung dan Polda Lampung. Rombongan disambut langsung oleh Kapolda Lampung, Irjen Hendro Sugiatno.

“Pertama kita datang untuk bersilaturahmi kepada kapolda yang baru, bapak Irjen Hendro Sugiatno. Karena beliau baru bertugas, kalau tidak salah sekitar 2 bulan di Lampung ini,” katanya ditemui di Polda Lampung.

Baca Juga:   Gowes Bareng Bupati Musa Ahmad, Gubernur Pastikan Bangun Jalan di Lamteng 2022

Di samping itu, kunjungan tersebut juga diharapkan dapat mempererat sinergitas antara kedua belah pihak, hingga ke tingkat sektor.

“Alhamdulillah, bapak Kapolda Lampung telah menerima kita dengan baik dan siap bersinergi dengan IK-DMI Lampung,” kata dia.

Salah satu langkah kongkritnya, tambah dia, Kapolda Lampung juga menyatakan siap untuk mencetak naskah khotbah hasil dari tulisan para peserta seleksi akademi Khotib Dewan Masjid Indonesia provinsi Lampung.

“Baik yang ada di Lampung Tengah, Lampung Timur, Tulangbawang Barat dan lain-lain,” tambah dia.

Dalam kesempatan tersebut, IK-DMI Lampung juga mengundang Kapolda Lampung agar hadir untuk memberikan pengarahan sekaligus pemberian hadiah kepada para peserta yang menjadi juara.

Baca Juga:   Kabar Baik, Bayar Pemutihan Pajak Bermotor Bisa di UPTD Samsat

Kegiatan tersebut, rencananya akan gelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Walisongo, Bumiratu, Nuban, Lampung Tengah pada tanggal 9 Juni 2021.

“Jadi diantara program Akademi Khotib Indonesia, di 10 kabupaten/kota ini. Kita minta pak Kapolda bisa menghadiri salah satunya sebagai bentuk program percontohan, kaderisasi dan pembinaan khotib di Lampung,” tambahnya.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu program unggulan IK-DMI Lampung. Program ini juga akan terus digulirkan secara estafet.

“Alhamdulillah dengan adanya teknologi selama pandemi ini, seperti Google Meet, Zoom, dan lain-lain dapat memudahkan kita untuk menyebarkan informasi pendaftaran dan pembinaan khotib secara daring,” tandasnya. (Ega/yud)



  • Bagikan