IKA FISIP Unila Akan Gelar Parade Gagasan Pilgub Lampung

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sebagai wujud kepedulian menyambut Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 27 Juni 2018, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung (FISIP Unila) bersama Ikatan Alumni (IKA) FISIP Unila akan menggelar acara bertajuk “Sosialisasi dan Parade Gagasan Pilgub Lampung”.

Acara tersebut akan berlangsung selama dua hari, Kamis (8/2/2018) dan Jumat (9/2/2018). Bertempat di Aula Gedung D.3.1 FISIP Unila.


Direktur Lembaga Pengkajian Pemilu dan Pilkada IKA FISIP Unila Ali Sidik selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan, Parade Gagasan tersebut akan menghadirkan empat balon gubernur Lampung.

“Acara ini merupakan urun rembuk untuk menggali berbagai gagasan dari para balon gubernur. Sifatnya bukan debat, tapi saling memaparkan gagasan,” ujarnya melalui rilisnya, Kamis (1/2).

Dekan FISIP Unila Syarief Makhya sedianya membuka acara tersebut. Tim pelaksana kegiatan pun mengundang beberapa akademisi yang akan menjadi kontributor gagasan untuk para balon gubernur.

Baca Juga:   AHY Yakin, MRF dan Edy Irawan Membawa Demokrat Lebih Baik

“Nanti akan ada kontributor gagasan, yaitu akademisi Unila dari beberapa disiplin ilmu. Sifatnya bukan mendebat, tapi menggali dan menajamkan visi misi para balon gubernur,” kata Ali.

Ketua Umum IKA FISIP Unila Frans Agung MP Natamenggala memaparkan, Parade Gagasan ini bukan untuk menggurui empat pasangan balon gubernur Lampung. Melainkan untuk membangun kebersamaan di antara para pasangan balon, civitas akademika FISIP Unila bersama IKA FISIP Unila, serta masyarakat Lampung.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa menghasilkan ramuan visi dan misi terbaik. Siapapun pasangan calon yang terpilih nanti bisa membawa ramuan visi dan misi ini dalam memimpin Lampung lima tahun ke depan,” jelas Frans.

Baca Juga:   Digantikan Sutono, Bagaimana Nasib Mingrum Gumay di DPRD Lampung?

Alumnus FISIP Unila angkatan 1994 ini mengungkapkan, Parade Gagasan yang merupakan agenda perdana Lembaga Pengkajian Pemilu dan Pilkada IKA FISIP Unila ini akan mengulas empat tema.

Masing-masing pengentasan kemiskinan dan perluasan lapangan kerja, perbaikan infrastruktur dan sarana prasarana publik, kemudahan akses pendidikan dan kesehatan, serta pemanfaatan potensi pertanian dan kelautan.

“Selain memberi saran dan masukan terkait gagasan terbaik para pasangan balon, kegiatan ini juga untuk memberi pengetahuan dan pembelajaran bagi para mahasiswa tentang bagaimana masing-masing pasangan balon mempersiapkan diri menjadi pemimpin masyarakat. Baik dari perspektif sosiologis, politik pemerintahan, komunikasi politik, dan kebijakan publik, “ jelas anggota DPR RI asal Lampung ini. (rls/gus)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan