Ikal Lampung Resmikan Kantor Kesekretariatan

  • Bagikan
Potong Tumpeng : Ketua ikatan alumni lemhanas (IKAL) Lampung H. Nuril Hakim Yohansyah (tiga kanan) didampingi pengurus usai melakukan pemotongan tumpeng pada syukuran dan meresmikan kantor Komprov IKAL Lampung di jalan Mayor Salim Batu bara, Kupang Teba , Bandarlampung, Senin (18/4). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Komprov Lampung menggelaar perayaan HUT ke 41 senin (18/3). Dibalut dengan acara yang sederhana, perayaan HUT ke 41 tahun ini sekaligus juga meresmikan kantor sekretariat IKAL Lampung yang ada di jalan Mayor Salim Batubara Telukbetung Utara (TbU) Bandarlampung.

Turut Hadir dalam perayaan tersebut Wakil Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar dan para Alumni Lemhanas di Propinsi Lampung.


Ketua IKAL Lampung, Nuril Hakim Yohansyah menjelaskan, IKAL adalah wadah resmi satu-satunya organisasi, tempat berkumpulnya para alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

“Sejak berdiri pada tanggal 17 Maret 1978 sampai sekarang, anggota IKAL sebagai Indonesia mencapai puluhan ribu orang. Nah, di Ulang Tahun yang ke 41 ini, saya meresmikan sekretariat IKAL Lampung. Seluruh Alumni Lemhanas di Lampung bisa berkunjung ke kantor untuk menyumbangkan ide maupun gagasan untuk pembangunan,”ungkap Nuril, Senin (18/3).

Baca Juga:   Lampung Juara Umum Teknologi Tepat Guna Nasional, Mendes PDT Serahkan Penghargaan kepada Gubernur

Menurutnya, Lemhanas yang dibentuk oleh Undang-undang, memiliki kewajiban moral untuk memberikan masukan, ide dan gagasan untuk pembangunan di propinsi Lampung.

Pemberian ide gagasan untuk pembangunan ini, lanjut Nuril, sesuai dengan Astagatra. “Astagatra ini adalah peninjauan daripada idpoleksosbudkamhannas (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, Keamanan dan Pertahanan Nasional) untuk membantu pemerintah dalam proses pembangunan,”katanya.(yud/wdi)




  • Bagikan