IKDMI Diharapkan Ikut Bergerak Bangun Lamteng

  • Bagikan
FOTO SYAIFUL MAHRUM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Majelis Pimpinan Daerah (MPD) Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IKDMI) Lampung Tengah melakukan Pelantikan Rapat Kerja Daerah I dan Launching Akademi Khatib Indonesia (Akhi), Senin (15/3). Tema yang diusung yakni “Tingkatkan Kapabilitas Khatib Khaira Ummah di Ponpes Darussa’dah, Mojoagung, Kelurahan Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih”. Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya.

Ardito mengapresiasi diadakannya pelantikan Rakerda I dan Launching Akhi Lamteng tersebut. “Apresiasi tinggi atas hadirnya IKDMI. IKDMI diharapkan ikut berperan serta membangun Lamteng,” katanya dalam sambutan.


Ardito menyatakan, jika ada persatuan khatib akan jadi media siar yang luar biasa. “Jika ada persatuan khatib akan jadi media siar yang luar biasa. Namun, semua bergantung pengurus IKDMI. Jangan karena alasan anggaran dan fasilitas tak bergerak. Saya minta IKDMI bergerak untuk masyarakat, Pemkab Lamteng pasti akan turun memperhatikan,” ujarnya.

Baca Juga:   Tim Gabungan Ringkus DPO Curat saat Berada di Rumah

Sebagai masukan dari Ardito, anggaplah IKDMI sebuah mobil. “Mobil bisa bergerak cepat jika sepakat semua bannya bergerak. Jika ada mur yang lepas pasti tidak bergerak cepat. Jaga amanah, saya yakin IKDMI bisa memberikan sumbangsih untuk pembangunan Lamteng,” tandasnya. (sya/sur)




  • Bagikan