Ike Edwin Bangga Dengan Lampung Barat

  • Bagikan
Irjen Pol (Purn) Ike Edwin melakukan kunjungan ke Lampung Barat dan beraudiensi dengan Bupati Parosil Mabsus di Kebun Raya LIwa, Senin (7/6/2021). FOTO DISKOMINFO LAMPUNG BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Irjen Pol (Purn) Ike Edwin melakukan audiensi dengan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus. Pertemuan berlangsung di Kebun Raya Liwa (KRL), Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Senin (7/6).

Dalam audiensi tersebut, pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Lampung ini menyampaikan apresiasi terhadap Pemkab Lambar yang telah memiliki objek wisata cukup lengkap.

Ia juga menyampaikan rasa bangganya terhadap Bumi Beguai Jejama Sai Betik. Di mana, Lambar telah menunjukkan kemajuan. Salah satunya dibangunnya KRL yang berada di pusat kota sebagai destinasi wisata yang diandalkan.

”Lambar telah menunjukkan luar biasa majunya. Bisa dilihat dari sejak dibangunnya KRL yang berada di pusat kota dengan dikelilingi Bukit Barisan, sehingga bisa dibilang negeri di atas awan. Belum lagi destinasi wisata yang lengkap. Dimulai dari objek wisata gunung, danau hingga objek wisata Budaya,” kata Ike Edwin.

Baca Juga:   Tak Patuh Prokes Saat ke Pasar, Warga Suoh Positif Covid-19

Sementara Bupati Parosil Mabsus menjabarkan sejumlah destinasi unggulan yang dimiliki Lambar. Salah satunya Danau Keramik Kawah Nirwana di Kecamatan Suoh.

“Destinasi wisata unggulan yang dimiliki Lambar di antaranya KRL, wisata arung jeram di Sumberjaya, wisata Gerdai di Negeriratu, Temiangan Hil di Gedungsurian dan cagar budaya megalitik di Kebuntebu serta wisata budaya kerajaan yang masih terpelihara dengan baik di sejumlah kecamatan,” urainya.



  • Bagikan