Ikhsan Bakal Kejar Ketertinggalan Lamteng

  • Bagikan
Bakal calon bupati Muhammad Ikhsan Al Hayat memaparkan visi-misi di DPD Partai NasDem Lampung Tengah, Sabtu (16/10). FOTO SYAIFUL MAHRUM/RADARLAMPUNG.CO.ID  

radarlampung.co.id – Bakal calon bupati Muhammad Ikhsan Al Hayat juga ikut memaparkan visi-misi di DPD Partai NasDem Lampung Tengah. Visinya ingin mengejar ketertinggalan di Lamteng.

“Lamteng ini kabupaten yang tertinggal dalam segi pembangunan. Jika diberi amanah, saya ingin kejar ketertinggalan ini. Saya akan percepat pembangunan. Ini bentuk kesiapan saya dan peduli dengan keadaaan masyarakat Lamteng,” kata Muhammad Ikhsan.

Dengan adanya jalan tol, kata Ikhsan, Lamteng seharusnya cepat berkembang. “Apalagi sudah ada jalan tol. Di Bandarjaya, ini bisa dibuat pasar mobil. Semua bisa cari mobil dan bertransaksi. Kita juga buat pasar ternak sapi di Lamteng,” ujarnya.

Masalah pertanian, sebut Ikhsan, banyak keluhan petani kekurangan pupuk. “Pemda seharusnya bisa mengelola pupuk dengan sumber daya alam yang ada. Banyak limbah bisa dikelola dan dilakukan BUMDes. Pupuk organik bisa membatu petani. Membangun Lamteng ini memang harus bersama,” ungkapnya.

Baca Juga:   Sepakat, Akses Menuju Ponpes Daarul Ulum Dibuka, Ini Syaratnya

Ikhsan menyatakan, dirinya akan mengundang investor sebanyak-banyaknya masuk Lamteng. “Investor akan kita undang masuk Lamteng. Tapi, harus didukung keamanan dan infrastruktur yang bagus. Tak ada lagi pengangguran, masyarakat bisa bekerja di sini,” katanya.

APBD Lamteng juga bisa dinaikkan Rp4 triliun. “APBD sekarang ini bisa dinaikkan hingga Rp4 triliun. Islamic Center juga akan dibangun. Intinya, Lamteng harus punya pemimpin peduli dan mau turun ke masyarakat. Saya siap majukan Lamteng untuk percepatan pembangunan,” tegasnya. (sya/ais)




  • Bagikan