Ikut Ajang LKS SMK Nasional, Lampung Bawa Pulang Dua Medali

  • Bagikan
Saat penyematan medali pada pemenang juara III cabang prototype modeling. Foto dok SMKN 2 Bandarlampung.

radarlampung.co.id- Provinsi Lampung berhasil meraih dua medali perunggu di ajang Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) SMK tingkat nasional. Medali perunggu disumbang cabang electrical installation dan prototype modeling. Acara itu dihelat di Yogyakarta pada 7-13 Juli lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Sulpakar menyatakan, peraih medali berasal dari SMK Negeri 2 Bandarlampung dan SMK 2 Mei Bandarlampung.

“Alhamdulillah, kita meraih dua medali perunggu dari dua cabang dari 22 cabang perlombaan yang kita ikuti. Yaitu electrical instalation dan prototype modelling. Meskipun perunggu,tapi perjuangan yang kita lakukan sudah maksimal, dan kita sudah diperhitungkan di tingkat nasional,” kata Sulpakar, Senin (15/7).

Terkait apresiasi yang diberikan kepada pemenang lomba ataupun kepada sekolah, Sulpakar mengaku akan memberikan reward, namun ia tidak menyebutkan. “Tentunya ini akan menjadi bahan pertimbangan kita, dan Bagian SMK akan memberikan reward berupa sarana atau bantuan dalam proses pembelajaran, dana pembinaan,tapi itu rahasia,” ucapnya.

Baca Juga:   Nasib Alumni SMP IT MJ Kian Rumit

Terpisah, Ketua Forum MKKS SMK Provinsi Lampung Djumadi menuturkan, secara umum dari seluruh peserta Provinsi Lampung bisa masuk ke dalam 10 besar nasional. “Dan itu meningkat dibandingkan tahun lalu yang belum dapat meraih medali. Alhamdulillah tahun ini kita bisa mendapat dua medali perunggu,” katanya. (rur/wdi)




  • Bagikan