Ikut Pekan Raya Lampung, Lamtim Hadirkan Pantai Kerang Emas

  • Bagikan
Sekkab Lamtim Syahrudin Putra. Foto ist

radarlampung.co.id-Kabupaten Lampung Timur siap berpartisipasi pada Pekan Raya Lampung 2019 yang digelar di PKOR Way Halim Bandarlampung 3 hingga 18 Agustus mendatang,

Sekretaris Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera menjelaskan, pada ajanag Lampung Fair tahun 2017 lalu Lamtim mengangkat tema Situs Purbakala Pugungraharjo. Kemudian, tahun 2018 mengangkat tema potensi Taman Nasional Way Kambas (TNWK). Sedangkan, pada Pekan Raya Lampung 2019 ini, Lamtim akan mengangkat tema potensi wisata Pantai Kerang Emas.

Menurutnya, pantai yang berlokasi di Desa Muaragadingmas Kecamatan Labuhanmaringgai tersebut layak untuk dijadikan tema pada Pekan Raya Lampung 2019.  Sebab, pantai yang memiliki panjang 1,8 km dengan panorama deburan ombak dan indahnya sunset (matahari terbenam) sangat potensial menjadi obyek wisata ungggulan di Provinsi Lampung khususnya Lampung Timur.

Syahrudin melanjutkan, potensi pariwisata merupakan penunjang ekonomi kerakyatan yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan dan juga masyarakat sekitar.  “Kami akan membawa potensi wisata Pantai Kerang Emas sedetail mungkin. Bila perlu kami akan membawa pasir dan lumpur serta tanaman mangrove ke anjungan Lamtim di Pekan Raya Lampung,”jelas Syahrudin saat meninjau Pantai Kerang Emas, Rabu (31/7).

Ditambahkan, pada Pekan Raya Lampung itu,  Lampung Timur juga akan menampilkan berbagai potensi unggulan lainnya. Antara potensi pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, perindustrian, perdagangan, usaha kecil menengah serta seni dan budaya. (wid/wdi)




  • Bagikan