Ikuti Kebijakan KSAU, Lanud BNY Kini Miliki Babinsa

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lanud Pangeran M Bun Yamin (BNY) kini memiliki tiga personil Bintara Pembina Angkasa (Babinsa). Ketiganya yakni Peltu F.X Jarot Widodo, Peltu Ahmad Maulana, dan Sertu Supriyo.

Pengukuhan tiga personil Babinsa tersebut berdasarkan Perkasau nomor 22 tahun 2019 tentang pembentukan Bintara Pembina Angkasa (Babinsa) di seluruh Lanud di Indonesia.


“Tugas mereka sebagai mediator antara Lanud dengan desa-desa di sekitar Pangkalan,” kata Danlanud BNY Letkol Pnb Ronal kepada radarlampung.co.id, Selasa (16/6).

Selain itu, ketiga Babinsa memiliki tugas untuk mengembangkan atau meningkatkan potensi kedirgantaraan di wilayahnya masing-masing. Di mana, di setiap desa yang ditempati terdapat spot olahraga kedirgantaraan.

Danlanud juga berpesan kepada tiga Babinsa Lanud untuk segera beradaptasi dan bersinergi dengan masyarakat setempat, aparatur desa, Babinsa TNI AD, dan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga:   Telan Korban Jiwa, Polres Tuba Pasang Banner Imbauan di Lokasi Ini

“Tugas utama mereka adalah untuk dapat lebih memperkenalkan keberadaan dan menjaga nama baik Lanud BNY kepada masyarakat sekitar, sehingga peran serta tugas tugas TNI AU dapat lebih diketahui oleh masyarakat” tutup Letkol Pnb Ronal. (nal/sur)




  • Bagikan